Begini Ungkapan Terima Kasih Siswa Untuk Program PKK Goes To School 

Sekdaprov Gorontalo Sofian Ibrahim saat menyerahkan piala bergilir kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Kota Gorontalo, yang keluar sebagai juara umum pada pelaksanaan program inovasi PKK Goes To School, Sabtu, (16/12/2023). Foto – Nova

Kota Gorontalo, Kominfotik- Siswa siswi SMA Negeri 4 dan SMA Negeri 7 Kota Gorontalo diberikan kesempatan untuk menyampaikan kesan dan pesan terhadap program PKK Goes To School. Program inovasi TP-PKK Provinsi Gorontalo ini dinilai sangat berguna untuk pembentukan karakter anak didik.

Perwakilan siswa SMA Negeri 4 Kota Gorontalo Fadli Hasan mengaku sangat bangga, karena sekolahnya menjadi angkatan pertama yang dipilih mengikuti PKK Goes To School. Selama kurang lebih empat bulan ini banyak hal positif dan pengalaman berharga yang didapatkan. Banyak pengetahuan dan ilmu baru yang diberikan.

“Kesan kami banyak sekali ilmu yang kami dapatkan, dari sisi agama apalagi. Karena kami bahkan di ajak ke Palu ke Pondok Pesantren Alkhairaat. Itu adalah pengalaman luar biasa. Kami juga di ajak ke sekolah sekolah berprestasi di Palu,” ujar Fadli, Sabtu, (16/12/2023).

Fadli yang juga adalah Ketua Osis di SMA 4 ini menceritakan berbagai hal positif lainnya yang diperoleh lewat pkk goes to school. Para siswa diberikan kesempatan untuk melakukan skrining kejiwaan dari psikolog. Menurutnya hal ini menjadi berkesan, karena bisa mengeluarkan emosi yang ada yang biasanya hanya bisa di pendam. Selain itu pula, banyak sosialisasi yang dilakukan mulai dari Dinas Kesehatan terkait pentingnya hidup sehat, dan dari BNN tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Hal senada juga diungkapkan perwakilan siswi SMA Negeri 7 Kota Gorontalo Fania Mohammad. Gadis berparas manis yang juga adalah Ketua Osis ini mengakui, menjadi peserta pkk goes to school adalah salah satu memori paling indah semasa SMA untuk dikenang. Pihaknya merasa diuntungkan karena bisa berbagi pengalaman organisasi di sekolah sekolah terpadu dan berprestasi lainnya yang ada di Kota Palu.

“Terimakasih kepada ibu PKK dan jajarannya yang telah memilih sekolah kami menjadi angkatan pertama di program PKK ini, betapa bangganya kami. Kepada guru guru pamong pembantu juga terima kasih untuk semua ilmunya,” tuturnya.

Penutupan PKK Goes To School diakhiri dengan pengumuman dan penyerahan hadiah pemenang lomba. Hadiah yang diberikan terdiri dari piala bergilir, piagam, sertifikat, serta uang tunai dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo.

Pewarta : Echin

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI