12 Advokat Muda Gorontalo Resmi Bergabung Dengan Peradi

Penjagub Ismail Pakaya didampingi Penjabat Sekdaprov Budiyanto Sidiki bersama pengurus DPC Peradi Gorontalo, Ballroom Hotel Aston Gorontalo, Selasa, (29/8/2023). Foto – Fikri

Kota Gorontalo, Kominfotik – Sebanyak 12 orang advokat muda Gorontalo resmi dilantik dan diambil sumpah sebagai Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Gorontalo tahun 2023. Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPC Peradi Gorontalo yang juga Wakil Sekretaris Jenderal Muda Dewan Pimpinan Nasional Peradi, Arif Mahfudin Ibrahim, atas nama Ketua Umum Peradi pusat, di Ballroom Hotel Aston Gorontalo, Selasa, (29/8/2023).

Ketua DPC Peradi Gorontalo Arif Mahfudin Ibrahim menyebut 12 orang yang baru saja dilantik akan menjalankan tugas yang sama dengan pengurus Peradi lainnya. Pelantikan Peradi dilaksanakan setiap tahun sekali.

“Ini agenda rutin kami setiap tahun dengan melalui beberapa proses, salah satunya melalui PKPA atau Pendidikan Khusus Profesi Advokat. PKPA sendiri kami lakukan dengan standar khusus, di mana harus sarjana Fakultas Hukum minimal yang terakreditas baik. Jadi para advokat ini kami sudah sortir dari masa – masa mereka ikut PKPA,” kata Arif.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga integritas serta kualitas calon advokat itu sendiri. Oleh sebab itu Peradi Gorontalo menurutnya, telah bekerjasama dengan seluruh Dekan Fakultas Hukum se Provinsi Gorontalo, sebagai filter keanggotaan hingga nanti sampai pada pelantikan dan pengambilan sumpah.

“Tercatat sudah ada 354 advokat di Gorontaloadi. Dan di Gorontalo sendiri sertifikasi advokat muda itu sangat disortir. Contohnya di Manado banyak advokat yang dari luar berkantor di sana, tapi di Gorontalo memang hanya dari Gorontalo,” tandasnya.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia nomor 36.001-36.0012/Advokat/Peradi/DPR/VIII/2023.

Pelantikan DPC Peradi Gorontalo turut dihadiri Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, Penjabat Sekdaprov Budiyanto Sidiki, jajaran aparat penegak hukum, serta seluruh pengurus DPC Peradi.

Pewarta : Echin

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI