Penjagub Gorontalo: Kalau Hanya Perjadis Mending Saya di Pusat

Penjabat Gubernur Ismail Pakaya (tengah) memberikan arahan pada Rapat Konsolidasi di Kantor BPSDM, Rabu (31/5/2023). (Foto: Nova)

BONE BOLANGO, Kominfotik – Ismail Pakaya blak-blakan soal orientasinya menjadi Penjabat Gubernur Gorontalo. Menurutnya menjadi kepala daerah adalah panggilan untuk mengabdi bagi kampung halaman. Ia tidak menjadikan perjalanan dinas sebagai tujuan.

Ismail Pakaya menyebut sudah banyak tawaran untuk ke luar negeri. Ia bergeming. Menurutnya masih banyak persoalan dalam daerah yang harus diurus ketimbang perjalanan dinas.

“Saya kasih tau yaa bapak ibu, kalau hanya perjalanan dinas mending saya di pusat. Di Jakarta itu ke mana mana bisa, tapi ini bukan soal itu,” tegasnya Ismail Pakaya saat memimpin Rapat Konsolidasi di Kantor BPSDM, Rabu (31/5/2023).

Pernyataan itu menyangkut rencana tindak-lanjut kerja sama dengan Ehime Jepang dan rencana kerjasama karbon dengan investor Amerika. Ia meminta kerja sama kerja sama itu ditinjau ulang untung ruginya bagi daerah.

“Seperti dengan Ehime itu kan kita di kasih ambulance. Ya sudah suruh dikirim aja ambulance-nya ke sini, tidak harus gubernur ke sana kan?” pintanya.

Menurutnya fasilitas perjalanan dinas penting namun harus memperhatikan urgensi kegiatan. Menghabiskan waktu di daerah menurutnya lebih penting supaya bisa mengetahui apa dan bagaimana cara menyelesaikan permasalahan yang ada.

Hari ini Penjagub Ismail dijadwalkan berkeliling ke sejumlah OPD. Selain BPSDM, ia akan berkonsolidasi dengan Dinas PNM PTSP, DInas Naker dan Dinas Sosial.

 

Pewarta: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI