Peserta Luar Daerah Siap Ramaikan GHM 2024

Muzakir Datau warga dari Ternate, Maluku Utara, yang jauh jauh datang ke Provinsi Gorontalo meramaikan Gorontalo Half Marathon 2024 yang akan dilaksanakan pada Minggu, 27 Oktober. Foto – Fadil Diskominfotik 

Kota Gorontalo, Kominfotik – Sejumlah peserta dari luar daerah siap meramaikan gelaran Gorontalo Half Marathon 2024, Minggu 27 Oktober 2024. Salah satunya ada Muzakir Datau warga dari Ternate, Maluku Utara yang ditemui saat race pack collection di gedung Belle li Mbui, Kota Gorontalo, Jumat (25/10/2024).

Muzakir warga Gorontalo yang sudah lama bermukim dan kerja di Ternate. Ia mengaku sengaja datang untuk meramaikan GHM 2024. Ia akan ikut race 21K.

“Pengalaman sudah pernah ikut half marathon di Bali tahun 2017. Mudah mudahan kali ini juga bisa finish,” katanya.

Muzakir Datau mengaku punya persiapan khusus jelang race. Ia sudah bersiap sejak bulan Agustus dengan melatih tempo berlari. Ia yakin bisa pada race kali ini.

“Target saya tidak muluk muluk, minimal masuk finish. Kalau juara mungkin tidak, umur sudah 47 tahun,” imbuhnya.

Selain Muzakir, ada juga Jeflyn warga asal Kota Tomohon Sulawesi Utara. Sejak Jumat pagi ia bersama suami menuju ke Gorontalo hanya untuk ikut GHM 2024.

“Saya bersama suami nginapnya di Hotel Yulia. Rencananya sampai hari Senin di Gorontalo,” jelasnya.

“Alasan ikut karena sudah terbiasa lari, sering ikut event lari juga. Jadi persiapannya sih hanya memang sudah terbiasa,” imbuhnya.

Selain Muzakir dan Jeflyn ada banyak lagi warga luar daerah yang ikut. Termasuk 56 tamu dari Jakarta komunitas lari teman dan kerabat Pj. Gubernur Rudy Salahuddin.

Pewarta : Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI