Gorontalo Half Marathon 2024 Siap Diikuti 2.200 Peserta

Antusiasme peserta half marathon 2024 yang  sedang antri melakukan pengambilan race pack collection di gedung Belle li Mbui, Kota Gorontalo, Jumat, (25/10/2024). Race pack merupakan perangkat berlari yang terdiri dari Bib atau nomor dada, jersey, dan bingkisan dari panitia dan sponsorship. Foto – Fikri Diskominfotik.

Kota Gorontalo, Kominfotik- Pelaksanaan Gorontalo Halft Marathon 2024 tinggal menghitung jam. Sebanyak 2.200 peserta siap mengikuti lomba bagi pecinta olahraga lari itu.

Para peserta dibagi menjadi tiga race yakni 21 kilometer yang diikuti oleh 250 peserta, 10 kilometer 450 peserta dan 5 kilometer sebanyak 1.500 peserta.

“Sebenarnya antusiasme masyarakat tinggi ya, sampe penutupan pendaftaran kami buka beberapa kali untuk memberikan kesempatan. Kami batasi untuk 2.200 peserta dengan berbagai pertimbangan,” kata Agus Lahinta, panitia dari The Gorontalo Runners, Jumat, (25/10/2024).

Mulai hari Jumat hingga Sabtu besok peserta yang sudah terdaftar melakukan race pack collection di gedung Belle li Mbui, Kota Gorontalo. Race pack merupakan perangkat berlari yang terdiri dari Bib atau nomor dada, jersey, dan bingkisan dari panitia dan sponsorship.

“Jadwal race pack Jumat dan Sabtu. Kami layani mulai jam 9 hingga 5 sore,” imbuhnya.

Sejumlah peserta mengaku antusias mengikuti GHM 2024. Zulkifli misalnya. Ia mendaftar untuk race 5K dan baru pertama kali ini mengikuti lomba lari.

“Ini pengalaman pertama ikut half marathon. Persiapannya setiap weekend lari. Harapannya finis pas pada waktunya,” katanya.

Hal senada diungkapkan Wiwin, karyawan di Bank BNI. Ia mengaku sudah mempersiapkan diri mengikuti race 5K. Ia berharap bisa masuk garis akhir.

“Ini pengalaman pertama. Persiapannya olahraga, makan teratur, jaga kesehatan dan mental. Bismillah optimis masuk finis,” bebernya.

GHM 2024 akan digelar pada hari Minggu 27 Oktober 2024 mulai pukul 05.00 Wita dengan mengambil garis mula dan garis akhir di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo. Pj. Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin dijadwalkan akan melepas peserta dan ikut menjadi peserta pada race 10K.

Pewarta : Isam

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI