PKK Gorontalo Gelar Pelatihan Digital Marketing bagi Pelaku UMKM

Seluruh peserta Workshop Digital Marketing yang diikuti UMKM di Provinsi Gorontalo yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK, juga dihadiri Pj Gubernur Rudy Salahuddin Vice President Goverment Affairs Lazada Indonesia, Kepala Kantor perwakilan BNI serta perwakilan Pimpinan OPD, Selasa, (22/10/2024). Foto – Nova Diskominfotik 

Kota Gorontalo, Kominfotik- Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo terus berkomitmen meningkatkan kompetensi keterampilan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) atau mitra binaannya. Salah satunya dengan mengadakan pelatihan digital marketing, di Ballroom Hotel Grand-Q Kota Gorontalo, Selasa, (22/10/2024). Workshop yang diikuti pelaku UMKM termasuk siswa-siswi SMK ini, bekerjasama dengan Dinas Komperindag Provinsi Gorontalo.

Ketua Tim Penggerak PKK Djoewiati Kentjana Soebrata dalam sambutannya menyampaikan, dalam era digital yang berkembang pesat saat ini, keterampilan dalam memanfaatkan teknologi digital menjadi kebutuhan yang mendesak bagi setiap pelaku usaha, termasuk para pelaku UMKM. Karena harus disadari, UMKM merupakan tulang punggung perekonomian di daerah.

“Karena dengan penguasaan teknologi ini, tidak hanya akan memperluas jangkauan pemasaran produk, tetapi juga akan membuka peluang baru untuk meningkatkan daya saing dan pendapatan,” ujar Djoewiati.

Istri Pj Gubernur Gorontalo itu membeberkan, ada beberapa tujuan dari workshop ini dilaksanakan. Pertama, untuk meningkatkan kemampuan pelaku UMKM dalam memanfaatkan teknologi digital dalam memasarkan produk – produk unggulan. Selanjutnya untuk memberikan pemahaman terkait penggunaan media sosial, platform E-Commerce dan strategi branding secara online. Terakhir adalah mendorong peningkatan daya saing UMKm di Provinsi Gorontalo.

“Kita mengundang vice president Lazada langsung di workshop ini. Saya berharap ibu bapak dan adik adik sekalian dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Jangan ragu bertanya dan berdiskusi dengan para narasumber. Ini kesempatan kita untuk bisa memajukan UMKM,” tandasnya.

Pelatihan Digital Marketing UMKM ini turut dihadiri Pj Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin, Vice President Goverment Affairs Lazada Indonesia, Kepala Kantor perwakilan BNI, serta Kepala Dinas Komperdindag, Kominfotik dan Pariwisata. Tamu undangan lainnya merupakan narasumber terkait.

Pewarta : Echin

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI