Pemprov – Deprov Gorontalo Gelar Pasar Murah Bersubsidi di Telaga Biru

Kepala Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo, Risjon Sunge, memberikan sambutan pada pasar murah bersubsidi di Desa Pentadio Barat, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (19/10/2024). (Foto : Istimewa)

KOTA GORONTALO, Kominfotik – Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan, bekerja sama dengan DPRD Provinsi Gorontalo menggelar pasar murah bersubsidi, Sabtu (19/10/2024). Pasar murah kali ini berlokasi di Desa Pentadio Barat, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo.

Sebanyak 1.000 paket komoditas pangan disiapkan Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo pada pasar murah itu. Satu paket yang terdiri tujuh komoditas dijual dengan harga Rp95 ribu. Beras kemasan lima kilogram dijual seharga Rp25 ribu, minyak goreng satu liter Rp10 ribu, serta cabai dan bawang merah masing-masing Rp10 ribu untuk kemasan setengah kilogram. Gula pasir satu kilogram harganya Rp10 ribu, ikan tuna setengah kilogram Rp20 ribu, dan telur 10 butir Rp10 ribu.

“Pemerintah akan senantiasa hadir di tengah masyarakat dan mengupayakan agar kegiatan pasar murah terus berlanjut dan berkesinambungan. Pasar murah ini untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat,” kata Kepala Dinas Kumperindag, Risjon Sunge.

Sementara itu Espin Tuli mengatakan, pelaksanaan pasar murah di Telaga Biru merupakan hasil dari pokok pikiran anggota DPRD Provinsi Gorontalo. Menurutnya, pemerintah dan DPRD Provinsi Gorontalo senantiasa bersinergi dalam menjaga stabilitas harga komoditas pangan dan mengendalikan tingkat inflasi.

“Pasar murah ini merupakan pokok pikiran DPRD Provinsi Gorontalo yang ditampung dari aspirasi masyarakat. Tujuannya untuk membantu masyarakat memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, menjaga stabilitas harga, serta mengendalikan tingkat inflasi,” tutur Espin.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI