BPMP Gorontalo Gelar Refleksi dan Apresiasi Merdeka Belajar

Kepala BPMP Gorontalo, Rudi Syaifullah, menyerahkan apresiasi kepada satuan pendidikan di Hotel Aston, Kota Gorontalo, Minggu (20/10/2024). (Foto : Haris)

KOTA GORONTALO, Kominfotik – Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Gorontalo menggelar refleksi dan apresiasi Merdeka Belajar di Hotel Aston, Kota Gorontalo, Minggu (20/10/2024). Kegiatan yang mengangkat tema “Perkuat Kolaborasi untuk Trasformasi Pendidikan Berkualitas”, dibuka oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin.

Kepala BPMP Gorontalo, Rudi Syaifullah, mengatakan pendidikan di Gorontalo menunjukkan adanya peningkatan capaian literasi, numerasi, karakter, iklim, dan kualitas pembelajaran yang signifikan setiap tahunnya. Capaian ini menunjukkan adanya kontribusi positif sistem pendidikan dalam mencapai tujuan pendidikan di Gorontalo.

“Refleksi yang kami lakukan bertujuan untuk memahami apa yang telah terjadi, mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang dan hambatan, serta mencari solusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Gorontalo,” kata Rudi.

Pada kegiatan itu BPMP Gorontalo memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah, satuan pendidikan, serta mitra yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan Merdeka Belajar. Rudi mengutarakan, pemberian apresiasi itu merupakan bentuk terima kasih atas dedikasi luar biasa yang telah bekerja keras, cerdas, berkualitas, ikhlas, dan tuntas dalam mengawal kebijakan Merdeka Belajar sehingga kualitas pembelajaran di Gorontalo terus meningkat.

“Harapan kami semoga kegiatan ini menjadi titik balik dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional khususnya di Gorontalo. Saya yakin, dengan semangat kebersamaan dan kolaborsi, kita akan mampu mewujudkan tranformasi pendidikan yang merdeka, berkualitas, dan bermartabat di Gorontalo,” jelas Rudi.

Apresiasi yang diberikan oleh BPMP Gorontalo pada kesempatan itu sebanyak 33 kategori. Terdiri dari 10 kategori untuk mitra BPMP, dan delapan kategori untuk pemerintah daerah. Sementara untuk satuan pendidikan masing-masing enam kategori untuk tingkat SD dan SMP, serta tiga untuk SMA.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI