Pj. Gubernur Gorontalo Beri Ucapan Selamat Pelantikan Presiden dan Wapres RI

Pj. Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin, memberikan sambutan pada refleksi dan apresiasi merdeka belajar di Hotel Aston, Kota Gorontalo, Minggu (20/10/2024). (Foto : Haris)

KOTA GORONTALO, Kominfotik – Penjabat Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin, memberikan ucapan selamat atas dilantiknya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029, Minggu (20/10/2024). Pelatikan dan pengambilan sumpah Prabowo-Gibran berlangsung pada Sidang Paripurna MPRI RI di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta Pusat.

“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo, saya mengucapkan selamat atas dilantiknya bapak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wapres RI tahun 2024-2029,” ucap Rudy.

Prabowo dan Gibran menggantikan posisi Joko Widodo dan Ma’ruf Amin yang telah menjabat pada periode 2019-2024. Prabowo resmi menjabat Presiden ke-8 RI dan Gibran sebagai Wapres ke-14 RI.

Pj. Gubernur Gorontalo juga menyampaikan terima kasih ke Presiden ke-7 RI Joko Widodo dan Wapres ke-13 RI Ma’ruf Amin. Selama dua periode memimpin RI, Joko Widodo empat kali berkunjung ke Gorontalo. Kunjungan pertama pada Desember 2014, kemudian Juni 2016, Maret 2019, dan terakhir April 2024. Sementara Ma’ruf Amin sekali berkunjung ke Gorontalo yakni pada April 2023.

“Terima kasih kepada bapak Joko Widodo dan Ma’ruf Amin atas seluruh dedikasi dan pengabdiannya dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat, pembangunan yang berkelanjutan, serta kemajuan bangsa Indonesia,” pungkas Rudy.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI