Pemprov Gorontalo Gelar Pasar Murah Bersubsidi di Boalemo

Suasana pasar murah bersubsidi yang digelar Pemprov Gorontalo di Lapangan Alun-Alun, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Senin (14/10/2024). (Foto : Istimewa)

KABUPATEN BOALEMO, Kominfotik – Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan (Kumperindag), menggelar pasar murah bersubsidi di Lapangan Alun-Alun, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Senin (14/10/2024). Pelaksanaan pasar murah merupakan upaya dalam pengendalian tingkat inflasi daerah dan stabilisasi harga.

“Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-25 Boalemo, Pemprov Gorontalo menggelar pasar murah sebagai wujud kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat. Pasar murah ini adalah strategi pemerintah dalam menstabilkan harga pangan dan mengendalikan tingkat inflasi daerah, sekaligus membantu masyarakat untuk memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,” kata Penjabat Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin.

Komoditas pangan yang dijual pada pasar murah terdiri dari beras, minyak goreng, cabai rawit, bawang merah, gula pasir, dan telur. Stok yang disediakan sebanyak 1.000 paket dan dijual dengan harga bersubsidi. Beras kemasan lima kilogram dijual dengan harga Rp25 ribu, minyak goreng Rp10 ribu per liter, dan gula pasir Rp10 ribu per kilogram. Sementara untuk cabai rawit dan bawang merah masing-masing Rp10 ribu per setengah kilogram, serta telur Rp10 ribu untuk 10 butir.

“Pemerintah terus melakukan pengawasan pendistribusian dan penjualan bahan pokok kebutuhan masyarakat agar tidak terjadi penimbunan ataupun permainan harga,” ujar Kepala Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo, Risjon Sunge.

Selain menjual enam komoditas dengan harga bersubsidi, pada pasar murah itu Dinas Kumperindag juga bekerja sama dengan sejumlah distributor dan toko retail, seperti Alfamart, Indomaret, dan R2 Suplier. Produk yang dijual berupa barang harian kemasan dengan harga promosi.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI