Polda Gorontalo Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pelantikan Presiden   

Foto bersama usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukanoperasi kepolisian kewilayahan Zebra Otanaha tahun 2024 yang dipimpin Wakapolda Gorontalo, dihadiri Pj Gubernur Rudy Salahuddin, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, serta perwakilan Forkopimda, Senin, (14/10/2024) di halaman Mapolda Gorontalo. (Foto – Nova Diskominfotik).

Kabupaten Gorontalo, Kominfotik – Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo melaksanakan apel gelar pasukan operasi kepolisian kewilayahan Zebra Otanaha tahun 2024, dalam rangka mengawal kesuksesan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka. Apel gelar pasukan ini dipimpin Wakapolda Brigjen Pol. Simson Zet Ringu, Senin,(14/10/2024) di halaman Mapolda Gorontalo, dan turut dihadiri Pj Gubernur Rudy Salahuddin.

Brigjen Pol. Simson Zet Ringu yang membacakan arahan Kapolda Gorontalo menyebutkan, merujuk pada agenda Kamtibmas Polri 2024, Indonesia khususnya Provinsi Gorontalo akan menyongsong Pilkada serentak 2024, yang saat ini telah memasuki tahap kampanye. Sementara pada tanggal 20 Oktober mendatang, akan dilaksanakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Hal tersebut memerlukan antisipasi dari segenap pemangku kepentingan khususnya Polri.

“Untuk pelantikan Presiden, pastinya momen ini akan dirayakan oleh tim sukses dan pendukung di wilayah termasuk di Provinsi Gorontalo. Olehnya guna menjamin terwujudnya stabilitas Kamtibmas secara lantas yang aman dan kondusif, Polda Gorontalo beserta jajaran menggelar operasi kepolisian dengan sandi Operasi Zebra Otanaha tahun 2024, yang dilaksanakan selama 14 hari terhitung dari tanggal 14 sampai 27 oktober 2024 di seluruh wilayah hukum Polda Gorontalo,” kata Wakapolda.

Harapan lainnya yang disampaikan Jenderal Bintang satu ini adalah agar supaya personil yang ditugaskan senantiasa mengikuti standar pedoman pelaksanaan operasi, melakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional, serta bertindak secara tegas dan terukur terhadap pelanggaran lalu lintas. Tak lupa untuk menunjukan semangat perhatian terbaik, melalui tampilan sikap yang humanis serta menghindari sikap arogran dan semena-mena, atau sikap yang dapat menyakiti hati masyarakat.

“Jadi kita harapkan masyarakat lebih disiplin, agar terciptanya Kambtimas tertib secara lantas menjelang pelantikan presiden dan keselamatan yang aman dan nyaman,”tandasnya.

Adapun pelanggaran yang menjadi perhatian selama pelaksanaan operasi Zebara Otanaha 2024 diantaranya pengendara motor lebih dari tiga orang, pengendara melebihi kecepatan atau balap liar, pengendara dibawa umur, pengemudi mobil tidak menggunakan sabuk keselamatan atau safety bel, bekendara dibawa pengaruh alkohol dan pelanggaran lalu lintas lainnya.

Personil yang dikerahkan Polda Gorontalo dalam operasi kali ini sebanyak 314 personil.

Pewarta : Echin

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI