Pj. Gubernur Gorontalo Tutup Hulonthalo Art and Craft Festival 2024

Pj Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin didampingi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Gorontalo bersama seluruh pemenang lomba pada gelaran kegiatan Hulonthalo Art and Craft Festival (HACF) 2024, bertempat di Grand Palace Convention Center Kota Gorontalo, Sabtu (5/10/2024). Foto – Winda Diskominfotik 

Kota Gorontalo, Kominfotik – Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin, menutup kegiatan Hulonthalo Art and Craft Festival (HACF) 2024, bertempat di Grand Palace Convention Center Kota Gorontalo, Sabtu (5/10/2024).

Kegiatan yang digelar sejak 3 Oktober 2024 ini berlangsung meriah dengan beragam penampilan. Mulai dari pameran baju karawo dari para perajin, produk UMKM lokal, peragaan fesyen karawo, sampai dengan penampilan beragam lomba yang digelar oleh Bank Indonesia Perwakilan Gorontalo.

“Ke depan, kita berharap bahwa kegiatan ini bisa terus berlanjut dan berkembang. Mari kita jadikan Hulonthalo Art and Craft Festival sebagai agenda tahunan yang bukan hanya mempromosikan seni dan kerjajinan lokal, tapi juga memperkuat sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Gorontalo,” tutur Rudy.

Rudy mengutarakan, adanya HACF telah mempertemukan berbagai komunitas, perajin, dan pelaku usaha yang dapat memperkuat ekonomi kreatif di Gorontalo. Olehnya, ia berharap kegiatan tersebut dapat menjadi agenda tahunan yang bisa menjadi wadah bagi para seniman dan pengrajin untuk terus berkarya.

“Bagi para seniman dan pengrajin, teruslah berkarya, teruslah berkarya dengan penuh inovasi dan kreativitas. Jangan berhenti mengeksplorasi ide-ide baru yang bisa meningkatkan kualitas dan daya saing produk seni kita, baik di tingkat nasional maupun internasional,” lanjutnya.

Di kesempatan yang sama, Pj. Rudy turut memberikan apresiasi kepada pihak BI, Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo, serta seluruh panita yang bertugas. Menurutnya, HACF bukan sekadar promosi ekonomi kreatif, tapi juga sebagai tempat untuk terus melestarikan dan mengembangkan budaya Gorontalo.

Pewarta : Winda

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI