Hadapi Pilkada, Satpol PP Provinsi Gorontalo Gelar Apel Satlinmas

Sekdaprov Gorontalo saat memberikan sambutan pada apel siaga Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) tingkat Provinsi Gorontalo yang berlangsung di lapangan Dulomo, Kecamatan Patilanggio, Kabupaten Pohuwato, Jumat (20/9/2024). Foto – Ryan Diskominfotik.

Pohuwato, Kominfotik- Dalam rangka persiapan pengamanan Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Provinsi Gorontalo menggelar apel siaga Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) tingkat Provinsi Gorontalo yang berlangsung di lapangan Dulomo, Kecamatan Patilanggio, Kabupaten Pohuwato, Jumat (20/9/2024). Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Sofian Ibrahim menghadiri sekaligus menjadi pembina pada apel tersebut.

“Penyelenggaraan apel siaga satlinmas bertujuan untuk mewujudkan satlinmas yang handal, humanis, berdedikasi, dan tegas sebab kedepan satlinmas secara strategi berperan aktif menjaga ketenteraman, ketertiban dan perlindungan masyarakat,”ujar Sofian.

Sebagai garda terdepan dalam mendeteksi gangguan yang timbul dalam masyarakat, Sofian berpesan agar momentum apel siaga dapat dijadikan sebagai sarana silaturahmi dan koordinasi para satlinmas antar kota/kabupaten. Ia juga mengingatkan kerawanan dalam masyarakat yang perlu diwaspadai menjelang pilkada serentak seperti berita hoax, money politik, isu SARA dan netralitas ASN.

“Teruslah tingkatkan profesionalisme serta kapasitas aparatur satlinmas untuk menciptakan sinergitas guna tercapainya tujuan” pesannya.

Disamping itu, Kasatpol-PP Provinsi Gorontalo, Marsan Rauf menyampaikan Provinsi Gorontalo kini telah memiliki 7.150 personel linmas yang sudah terdata dan dan memiliki SK dari masing-masing kepala daerah. Adapun para aparatur linmas ini telah menjalani latihan dasar yang diperoleh dari satuan Damkar, Basarnas dan Satpol-PP.

Turut hadir Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga, Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, dan jajaran Forkopimda Kabupaten Pohuwato. Usai pelaksanaan apel juga dilaksanakan penyerahan hadiah lomba Satlinmas antar Kota/Kabupaten.

Pewarta : Ryan

Editor : Isam

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI