Dharma Wanita Provinsi Gorontalo Bangun Kepribadian Anggotanya

Pj Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo Djoewiati Kentjana Soebroto didampingi Ketua DWP Sulastri Ibrahim Husain bersama narasumber Linda Nur Lestari, pada seminar kepribadian yang diikuti anggota DWP di Hotel Alia Kwitang Jakarta, Rabu (18/9/2024). (Foto – Zakir BPG)

Jakarta, Kominfotik – Dharma Wanita Persatuan Provinsi Gorontalo menyelenggarakan seminar kepribadian yang diikuti semua anggotanya, di Hotel Alia Kwitang Jakarta, Rabu (18/9/2024). Kegiatan yang dianggap penting itu menghadirkan narasumber Linda Nur Lestari, yang merupakan guru kepribadian di sejumlah sekolah yang ada di Jakarta. Narasumber lainnya adalah KetuaTP-PKK Provinsi Gorontalo, Djoewiati Kentjana Soebroto.

Ketua TP-PKK Djoewiati Kentjana Soebrata dalam arahannya menyampaikan, secara garis besar seminar ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan personal kepribadian sekaligus sikap. Hal itu berangkat dari sebuah konsep dasar bahwa, diperlukan keunggulan sumber daya manusia (SDM), khususnya ibu-ibu DWP dengan berbagai karakter, kebiasaan mindset, perilaku, motivasi dan etos kerja yang berbeda.

“Maka DWP harus mampu mengembangkan diri serta menyesuaikan diri dengan lingkungannya, beretika, kreatif dan mampu memberikan kontribusi kinerja yang inovatif. Selain itu tidak melakukan hal-hal yang berdampak buruk bagi organisasi dan masyarakat,” ujar istri Pj Gubernur Gorontalo itu.

Pihaknya berharap pada seminar kepribadian ini dapat berjalan dengan baik, dan mampu meningkatkan pengembangan personal dan perilaku serta sikap yang baik. Setiap materi yang telah diberikan agar dapat dimplementasikan dalam kehidupan, baik kehidupan berkeluarga maupun bermasyarakat.

“Untuk itu saya sangat mensuport kegiatan yang akan dilakukan oleh DWP ini, dan lebih ditingkatkan lagi, sehingga apa yang diamanatkan oleh AD/ART dapat terlaksana,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua DWP Provinsi Gorontalo Sulastri Ibrahim Husain menjelaskan, seminar kepribadian ini dilaksanakan di Jakarta, bersamaan dengan rangkaian pelaksanaan Musyawarah Nasional DWP. Sehari sebelumnya juga DWP telah melakukan studi tiru ke Kantor Bappedalitbang, di Kabupaten Bogor.

Pewarta : Echin

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI