Pj. Gubernur Lepas Kontingen Gorontalo ke PON XXI

Pj. Gubernur Rudy Salahuddin memakaikan jaket kepada seorang atlet yang menandai pelepasan kontingen Gorontalo yang akan bertanding pada PON XXI Aceh – Sumut di Hotel New Rahmat, Kota Gorontalo, Senin (26/8/2024). (Foto : Haris)

KOTA GORONTALO, Kominfotik – Penjabat Gubernur Rudy Salahuddin, melepas kontingen Gorontalo yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara. Malam pelepasan kontingen Gorontalo yang bertema “Merajut Kebersamaan Raih Prestasi Gemilang” berlangsung di Hotel New Rahmat, Kota Gorontalo, Senin (26/8/2024).

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim saya melepas kontingen Gorontalo pada PON XXI 2024 di Aceh dan Sumut. Semoga kita bisa mendapatkan prestasi terbaik dan membanggakan bagi Provinsi Gorontalo,” ucap Rudy

Kontingen Gorontalo berjumlah 124 orang. Terdiri dari 84 atlet, 32 ofisial, dan delapan orang tim pendukung. Atlet tersebut akan mengikuti pertandingan pada 18 cabang olahraga, yaitu atletik, renang, sepak bola, sepak takraw, taekwondo, catur, karate, tenis meja, dan kurash. Cabang olahraga lainnya yang akan diikuti kontingen Gorontalo yakni ski air, biliar, bridge, kick boxing, bermotor, wushu, muaythai, e-sport, serta gate ball.

Kontingen Gorontalo yang turut didampingi oleh tim satgas, medis, pengamanan, dan media, akan diberangkatkan dalam tiga tahap. Tahap pertama sebanyak 31 atlet untuk cabang olahraga sepak bola yang akan diberangkatkan ke Aceh pada 28 Agustus 2024. Selanjutnya pemberangkatan tahap kedua pada 1 September 2024, dan terakhir untuk keseluruhan kontingen pada 5 September 2024.

“Karena ini berlangsung di dua kota, maka saya minta kepada ofisial untuk selalu berkoordinasi dan juga terus membina dan melatih para atlet sampai dengan waktu pertandingan. Kepada para atlet tolong jaga kesehatan, berjuang semaksimal mungkin, serta tunjukan bahwa kita bisa prestasi dan mendapatkan medali,” pungkas Rudy.

Hadir pada pelepasan itu Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Sofian Ibrahim, unsur forum koordinasi pimpinan daerah, serta Ketua Umum KONI Gorontalo, Fikram AZ. Salilama bersama jajaran. Turut hadir pula pengurus KONI Kabupaten/Kota, serta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah Provinsi Gorontalo.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI