
Kabupaten Gorontalo, Kominfotik – Tak mau citra RS. Hasri Ainun Habibie tercoreng, Idah Syahidah Rusli Habibie turun langsung menindaklanjuti berbagai laporan masyarakat perihal pelayanan pasien di Rumah Sakit milik Pemerintah Provinsi tersebut.
Sedari awal tiba, Idah turun memeriksa satu persatu ruangan di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Idah melakukan kroscek, mulai dari pasien diluar hingga dalam ruangan tak luput dari pertanyaan, ‘Bagaimana pelayanan rumah sakit ?’
Bersyukur, Idah tidak menemukan satu jawaban kurang memuaskan dari para pasien yang ditemuinya itu. Idah kemudian menuju salah satu Aula, menggelar rapat bersama pihak RS. Ainun Habibie, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan para awak media.
Idah kemudian berbicara bahwa kedatangannya untuk mendengarkan penjelasan langsung dari pihak Rumah Sakit perihal laporan-laporan yang diterimanya.
“Saya hadir disini untuk mendengarkan penjelasan dari RS. Ainun Habibie, tolong saya diberi penjelasan yang benar terkait pelayanan di RS. Ainun”, katanya.
Mulai dari penjelasan terkait dugaan jual-beli ruangan dan lainnya diterima Idah, Idah pun menyampaikan bahwa apapun yang terjadi, pelayanan masyarakat yang paling utama.
“Tadi saya laporan sama Pak Gubernur soal agenda hari ini ke RS. Ainun. Pemerintah Provinsi berkomitmen untuk terus melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pelayanan disini. Pasien harus benar-benar nyaman tidak merasa dipersulit,” tegas Idah.
Idah menitip pesan kepada pihak RS. Ainun Habibie bahwa kejadian-kejadian yang tidak mengenakkan jangan sampai terulang dimasa depan.
“Ingat, RS. Ainun Habibie salah satu wajah dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, tolong dijaga dengan baik. Ini peringatan pertama sekaligus terakhir,”tandasnya.
Tim Komunikasi Gubernur