Empat Pimpinan DPRD Provinsi Gorontalo periode 2024 – 2029 Resmi Dilantik  

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Empat Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo masa jabatan 2024 – 2029, oleh Ketua Pengadilan Negeri Gorontalo, Ifa Sudewi, melalui Rapat Paripurna DPRD ke-5, diruang sidang DPRD, Senin, (28/10/2024). Foto – Nova Diskominfotik 

Kota Gorontalo, Kominfotik- Empat pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo masa jabatan 2024 – 2029 resmi dilantik dan diambil sumpahnya, oleh Ketua Pengadilan Negeri Gorontalo, Ifa Sudewi. Pelantikan dan pengambilan sumpah pimpinan DPRD Provinsi Gorontalo ini, dilaksanakan melalui Rapat Paripurna DPRD ke-5, diruang sidang DPRD, Senin, (28/10/2024).

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut, didasarkan pada surat Keputusan Menteri Dalam Negeri, Nomor : 100.2.1.4-4318 dan Nomor : 1002.1.4-4349 Tahun 2024, tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Provinsi Gorontalo masa jabatan 2024-2029.

Empat Pimpinan DPRD yang dilantik dan diambil sumpahnya yaitu Idrus M. Thomas Mopili sebagai Ketua DPRD dari partai Golkar, Ridwan Monoarfa sebagai Wakil Ketua I DPRD dari partai Nasdem, La Ode Haimudin sebagai Wakil Ketua II DPRD dari partai PDIP dan Sulyanto Pateda sebagai Wakil Ketua III DPRD, dari partai Gerindra.

“Hari ini merupakan momentum yang istimewa karena secara formal dan konstitusional kami telah resmi dan sah menjadi pimpinan di lembaga yang terhormat ini. Ini kebanggan tersendiri bagi kami, yang telah memperoleh kepercayaan dan kehormatan untuk memimpin DPRD Provinsi Gorontalo selama lima tahun kedepan,” kata Idrus Thomas Mopili selaku Ketua DPRD terpilih dalam sambutannya.

Selebihnya politisi partai Golkar ini menyampaikan, menyangkut agenda pembentukan alat kelengkapan DPRD yaitu komisi – komisi, badan anggaran, badan musyawarah, badan pembentukan peraturan daerah dan badan kehormatan, sesegera mungkin akan dilaksanakan.

Rapat paripurna istimewa ini dihadiri oleh bebagai elemen, mulai dari Pj Gubernur Rudy Salahuddin, Sekertaris daerah Provinsi Gorontalo Sofian Ibrahim, unsur Forkopimda, pimpinan OPD Pemprov Gorontalo, pimpinan swasta dan lembaga, serta 44 anggota DPRD terpilih periode 2024-2029.

Menjadi lebih istimewa juga turut dihadiri keluarga serta kerabat dekat daripada Ketua dan Wakil Ketua yang baru saja dilantik.

Pewarta : Echin

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI