Insiden di GHM 2024: Empat Dirujuk RS, Satu Terluka  

Panitia pelayanan kesehatan saat melakukan aksi penyelamatan yang terjadi pada beberapa orang peserta Gorontalo Half Marathon 2024, Minggu (27/10/2024). Peserta tidak kuat berlari dan jatuh mendekati garis finish. (Foto – Haris Diskominfotik)

Kota Gorontalo, Kominfotik – Sejumlah insiden terjadi saat pelaksanaan Gorontalo Half Marathon 2024, Minggu (27/10/2024). Beberapa peserta tidak kuat berlari dan jatuh saat masuk garis finish.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Syafii Napu menjelaskan ada empat orang yang harus dirujuk ke rumah sakit. Mereka mengeluhkan sulit bernafas.

“Pasien yang ditangani dengan oksigen di tenda, sudah kami rujuk ke rumah sakit dengan keluhan sesak nafas. Jadi total ada empat yang dirujuk, dua ke Aloe Saboe, Satu ke Sitti Khadijah dan satu ke Bioklinik,” kata Syafii.

Dikatakan Syafii, rerata pelari yang mengalami gangguan pernafasan adalah pelari 21K dan 10K. Ia menduga mereka kelelahan dan memaksakan diri untuk tiba di garis finish.

Selain empat orang yang dirujuk, ada satu pelari yang cidera sebelum ikut lomba. Ia jatuh di selokan dengan kaki terluka. Selebihnya, peserta yang sampai di garis finish hanya dirawat biasa karena kelelahan.

Pewarta : Tim Kominfotik 

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI