GHM 2024 Sukses: Pariwisata Bergeliat, Hotel Penuh, Garuda Extra Flight  

Peserta kategori 5K yang antusias saat mengikuti Half Marathon (GHM) 2024, Minggu (27/10/2024). Selain 5K, GHM 2024 juga diikuti kategori 21K dam 10K. Foto – Haris Diskominfotik 

Kota Gorontalo, Kominfotik- Pelaksanaan event Gorontalo Half Marathon (GHM) 2024 benar benar menjadi daya tarik pariwisata di daerah. Ribuan orang tumpah ruah di jalan baik sebagai peserta maupun penonton.

Pj. Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin mengaku puas dengan gelaran perdana sport tourism di daerah yang ia pimpin. Salah satu indikatornya yakni hotel hotel di sekitar lokasi acara penuh terisi, begitu juga destinasi wisata dan kuliner di sekitar acara.

“Wah hotel – hotel sangat penuh pak. Maskapai Garuda extra flight. Bahkan di Garuda kemarin teman teman yang datang dari Jakarta di dalam pesawat diumumkan bahwa selamat datang para peserta Gorontalo Half Marathon. Ini juga berdampak pada pariwisata dan UMKM banyak yang membeli,” tutur Pj. Gubernur Rudy saat di wawancarai di sela sela acara, Minggu (27/10/2024).

Rudy mengaku bersyukur banyak sponsor yang bersedia mendukung acara bekerja sama dengan komunitas lari The Gorontalo Runners. Pihak panitia bahkan harus menolak sejumlah sponsor mengingat kapasitas peserta yang terbatas.

“Sangat sangat luar biasa sponsorship. Bahkan banyak yang tidak terhendel. Mereka mau masuk terpaksa kami tolak karena peserta kita juga kita batasi hanya 2.000 kita buka sampai 2.200 menyesuaikan infrastruktur jalan kita,” imbuhnya.

Selain event lari, panitia menyediakan panggung hiburan bagi masyarakat. Sejumlah live DJ performance, live music, door prize, stan UMKM dan sponsorship.

Tercatat ada 29 brand brand besar yang mendukung GHM 2024. PT Agit Gobel, BSG, Gojek, PNM, Wondr. Ada juga dari Jasaraharja, BTN, Peruri, BSI, BPJS Ketenagakerjaan, Garuda Indonesia, Leminerale, Isoplus, Fitbar, Wardah. Rumah Karawo, Zinc, Gofit, Frisian Flag, Proguard, Rexona, Yupi, Bening’s Gorontalo, Askrindo, M150, Fotoyou, Rumah Alam Dunggala, Entrasol dan Pegadaian.

Pewarta : Tim Kominfotik

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI