UT Gorontalo Luncurkan Aplikasi “Salut Mo’otame” Permudah Layanan Pendidikan 

Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo Yosef P bersama Pjs. Bupati Kabupaten Gorontalo dan jajaran UT saat menghadiri peluncuran aplikasi Sentra Layanan Universitas Terbuka (Salut) Mo’otame milik Universitas Terbuka Gorontalo  di Desa Tuladenggi, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Jumat (25/10/2024).

Kabupaten Gorontalo, Kominfotik- Universitas Terbuka (UT) Gorontalo meluncurkan Sentra Layanan Universitas Terbuka (Salut) Mootame. Peluncuran diawali dengan pemotongan pita oleh jajaran UT Gorontalo, Pjs Bupati Gorontalo Syukri Botutihe serta Pemerintah Provinsi Gorontalo yang diwakili Plt. Asisten III bidang Administrasi Umum, Yosep Koton, di Desa Tuladenggi, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Jumat (25/10/2024).

Yosef Koton dalam sambutannya menyampaikan, keberadaan Salut Mo’otame ini membuktikan komitmen Universitas Terbuka dalam menghadirkan layanan berkualitas. Berbagai layanan yang disediakan disini di antaranya ada layanan informasi, agar masyarakat memahami program-program daripada Universitas Terbuka itu sendiri.

Ada juga layanan administrasi akademik seperti pendaftaran mahasiswa, layanan kegiatan akademik, termasuk bimbingan, tutorial, ujian, dan layanan pendukung seperti fasilitas belajar dan konsultasi.

“Kami mengapresiasi setinggi-tingginya atas kehadiran Salut Mo’otame di Provinsi Gorontalo. Pendirian fasilitas ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk mempermudah akses pendidikan tinggi dan memperluas layanan pendidikan bagi seluruh masyarakat, termasuk di wilayah strategis dan terpencil,” kata Yosef.

Yosef juga mengajak seluruh pihak, mulai dari jajaran pemerintah hingga masyarakat, untuk ikut menyebarluaskan informasi tentang Salut Mo’otame UT Ini. Semakin banyaknya masyarakat yang mengetahui dan memanfaatkan layanan ini, maka akan semakin banyak yang dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, sehingga terbuka peluang meraih masa depan yang lebih cerah.

Salut merupakan salah satu program UT Pusat yang dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia yang memiliki 39 UT Daerah, termasuk UT Gorontalo.

Pewarta : Echin

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI