Tim Kesehatan GHM 2024 Siapkan Public Safety Center 119  

Salah satu peserta Gorontalo Half Marathon saat mengambil perlengkapan race pack collection di gedung Belle li Mbui Jumat (25/10/2024). Foto – Fikri Diskominfotik 

KOTA GORONTALO, Kominfotik – Berbagai persiapan terus dimatangkan untuk penyelenggaraan Gorontalo Hafl Marathon (GHM) 2024 yang akan dilaksanakan pada Minggu, 27 Oktober 2024, salah satunya terkait dengan layanan kesehatan. Tim kesehatan GHM akan menyiapkan Public Safety Center 119.

“Kami menyiapkan PSC 119 sebanyak empat unit. Tim PSC 119 ini adalah ambulans dengan perangkat yang lengkap dan memadai untuk melakukan tindakan langsung di tempat,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo, Wahyudin Katili, pada konferensi pers di rumah jabatan gubernur, Jumat (25/10/2024).

Selain PSC 119, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Palang Merah Indonesia (PMI) juga menyiapkan belasan pos kesehatan di sepanjang rute yang akan dilalui peserta. Setiap pos akan disiapkan petugas dan perlengkapan kesehatan yang memadai.

Ada pula layanan kesehatan mobile, berupa kendaraan roda dua yang akan mengikuti peserta GHM 2024. Di Lapangan Taruna Remaja akan disediakan tenda penanganan darurat untuk memberikan pertolongan kepada peserta yang mengalami gangguan kesehatan saat mencapai garis finis.

“Kami mengimbau kepada seluruh peserta untuk mengenali dirinya sendiri. Artinya kalau sudah mulai merasa ada kelainan, jangan memaksakan diri. Apalagi bagi para pemula, sehari sebelum mengikuti GHM 2024 harus sudah beristirahat dengan baik,” pungkas Wahyudin.

GHM 2024 akan dimulai tepat pukul 05.00 Wita dengan start pertama kategori 21 kilometer. Pukul 05.30 akan dilanjutkan start oleh kategori 10 kilometer, dan 05.45 untuk kategori 5 kilometer.

Pewarta : Haris

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI