Pj. Gubernur Gorontalo Hadiri Penandatangan MoU Antara UNG dan BNI

Pj Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin (tengah-batik) berfoto bersama usai menghadiri penandatanganan MoU antara Universitas Negeri Gorontalo dengan PT. Bank Nasional Indonesia (BNI). Kegiatan tersebut berlangsung di gedung rektorat UNG, pada Jumat (25/10/2024). Foto – Fikri Diskominfotik 

Kota Gorontalo, Kominfotik – Pj. Gubernur Gorontalo, Rudy Salahudin menghadiri penandatanganan MoU antara Universitas Negeri Gorontalo dengan PT. Bank Nasional Indonesia (BNI). Kegiatan tersebut berlangsung di gedung rektorat UNG, pada Jumat (25/10/2024), yang dihadiri oleh civitas akademika UNG dan jajaran BNI.

Penandatangan MoU dilakukan antara Rektor UNG Eduart Wolok dengan Direktur Institusional Banking BNI Munadi Herlambang, yang berisi tentang nota kesepahaman mengenai program ekosistem keuangan perguruan tinggi.

Direktur Institusional Banking BNI, Munadi Herlambang, usai penandatangan MoU, menjelaskan bahwa kerjasama tersebut sebetulnya bukan pertama kali dilakukan. Tetapi memperkuat kerjasama sebelumnya yang berfokus pada finansial ekosistem, khususnya di UNG.

“Jadi ini sebetulnya bukan kerjasama baru, tapi kita memperkuat kerjasama karena BNI fokusnya di finansial ekosistem. Jadi BNI bukan hanya support tentang pembayaran UKT, tapi semua transaksi keuangan di kampus. Termasuk dasboard pemantauan pengeluaran keuangan oleh rektorat misalnya,” kata Munadi.

Selain teken MoU, BNI juga memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk satu unit ambulans kepada UNG. Ambulans tersebut merupakan bentuk komitmen dan dukungan BNI terhadap UNG yang sudah memiliki fakultas kedokteran beberapa tahun lalu.

“Kebetulan besok ada event nasional di Gorontalo, jadi pas kita kasih ambulans biar bisa mensupport kegiatan di hari minggu tersebut,” lanjut Munadi.

Di tempat yang sama, Rektor UNG Eduart Wolok berterima kasih dan mengapresiasi ambulans tersebut. Ia menejlaskan bahwa ambulans itu akan dioperasionalkan untuk pelayanan kesehatan dari UNG Kepada masyarakat.

Pewarta : Winda

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI