Peserta Tanpa BIB Tidak Boleh Ikut GHM 2024

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo, Wahyudin Katili, pada konferensi pers di rumah jabatan gubernur, Jumat (25/10/2024). (Foto: Fikri – Diskominfotik)

KOTA GORONTALO, Kominfotik – Mencegah terjadinya kecurangan pada Gorontalo Half Marathon (GHM) 2024, pihak penyelenggara menggunakan Bib yang dilengkapi dengan perangkat microchip. Bib atau nomor dada adalah lembaran yang berisi nomor unik dan data kepesertaan yang digunakan untuk mengidentifikasi pelari dalam suatu perlombaan.

“Manakala ada peserta yang tidak menggunakan Bib atau Bib-nya palsu, maka tidak bisa masuk lintasan. Di dalam Bib itu ada perangkat chip, sehingga mudah diidentifikasi. Ini perlu kami sosialisasikan agar tidak terjadi kecurangan,” tegas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo, Wahyudin Katili, pada konferensi pers di rumah jabatan gubernur, Jumat (25/10/2024).

Wahyudin mengatakan, Bib berfungsi sebagai identitas, mencatat waktu lomba, serta menyimpan informasi kesehatan peserta. Pada setiap titik cek poin, Bib ini akan terhubung ke perangkat elektronik penyelenggara.

“Hari ini sudah mulai dibagikan Bib, jersey, dan perlengkapan peserta. Bib wajib digunakan, untuk jersey boleh dipakai, boleh juga tidak,” imbuhnya.

Wahyudin menjelaskan, pada hari pelaksanaan GHM 2024 seluruh peserta akan masuk area start dari arah Klenteng Tulus Harapan Kita di jalan S. Parman hingga ke depan gedung Belle li Mbui. Di Belle li Mbui yang merupakan area persiapan disediakan tempat untuk melaksanakan salat subuh.

Tepat pukul 04.40 Wita pintu area start akan dibuka untuk peserta kategori 21 kilometer. Peserta akan mengitara Taruna Remaja melalui Kesdim hingga ke garis start yang berada di depan rumah dinas Komandan Korem 133/Nani Wartabone. Start untuk kategori 21 kilometer tepat pukul 05.00 Wita. Selanjutnya 10 kilometer pada pukul 05.30 dan 5 kilometer 05.45 Wita.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI