Masyarakat Diimbau Waspadai Penutupan Jalan Saat GHM

KOTA GORONTALO, Kominfotik – Pemerintah Provinsi Gorontalo mengimbau masyarakat untuk mewaspadai adanya penutupan sejumlah ruas jalan pada saat pelaksanaan Gorontalo Half Marathon (GHM). Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo, Wahyudin Katili, pada konferensi pers di rumah jabatan gubernur, Jumat (25/10/2024).

“Jadi pada hari Minggu mulai pukul 00.00 hingga 09.00 Wita seluruh jalan di seputaran Taruna Remaja dan di samping rumah jabatan gubernur akan ditutup. Kemudian pada pukul 04.00 sampai 09.00 Wita penutupan juga akan dilakukan untuk ruas jalan Nani Wartabone dan Panjaitan. Masyarakat yang memiliki aktivitas pada jam itu dimohon agar menghindari ruas jalan tersebut,” jelas Wahyudin.

Sementara sejumlah ruas lainnya yang akan dilalui peserta GHM akan dilakukan buka tutup. Seperti jalan Pangeran Hidayat, John Aryo Katili atau Andalas, Brigjen Piola Isa, dan Jalan Sultan Botutihe untuk wilayah Kota Gorontalo. Sedangkan yang ada di Bone Bolango yaitu jalan Tengah Desa Toto, By Pass menuju Center Point, Sawah Besar, dan jalan B.J Habibie.

“Kita pastikan tidak ada penundaan start sehingga blokade jalan bisa segera dibuka agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat,” ujar Wahyudin.

Start GHM untuk kategori 21 kilometer akan dimulai tepat pukul 05.00 Wita. Mengambil start di Taruna Remaja kemudian akan melalui rute jalan Nani Wartabone, Panjaitan, Pangeran Hidayat, Brigjen Piola Isa, Tinaloga, Tengah, dan By Pass. Peserta akan memutar di Center Poin dan kembali melewati By Pass, kemudian Sawah Besar, B.J Habibie, Sultan Botutihe, belok kiri di persimpangan Masjid Baiturrahim Kota Gorontalo untuk menuju finis.

Rute untuk kategori 10 kilometer start di Taruna Remaja, melewati jalan Nani Wartabone, Panjaitan, Pangeran Hidayat, kemudian belok kiri masuk jalan John Aryo Katili atau Andalas. Di persimpangan Tanggikiki belok kiri ke Jalan Arif Rahman Hakim terus hingga SMP 6 Kota Gorontalo. Kemudian belok kiri lagi ke jalan Sudirman, sampai depan kampus Universitas Negeri Gorontalo belok kanan menuju finis. Kategori 5 kilometer dari garis start lurus ke kampus Universitas Negeri Gorontalo, kemudian putar balik ke garis finis.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI