Pemprov Gorontalo Komitmen Dukung Pengembangan Potensi Santri  

Pj Gubernur Gorontalo didampingi stakeholder terkait, saat hadir pada acara resepsi Hari Santri 2024 yang dilaksanakan Pemprov Gorontalo dengan Kementerian Agama provinsi, bertempat di rumah jabatan gubernur, Selasa (22/10/2024). Foto – Valen 

Kota, Gorontalo- Pemerintah Provinsi Gorontalo terus berkomitmen mendukung pengembangan potensi santri, baik dalam bidang keterampilan maupun pengetahuan. Komitmen tersebut, lanjutnya, telah ditandai dengan dukungan penuh Pemprov terhadap program-program berbasis agama. Termasuk pemberian dana bantuan pendidikan, fasilitasi peningkatan keterampilan santri, serta pelibatan santri dalam pemberdayaan masyarakat.

“Di era transformasi digital, penting bagi kita semua untuk mendorong santri berperan aktif dalam pembangunan ekonomi kreatif, pendidikan inklusif, serta inovasi teknologi tanpa melupakan nilai-nilai keislaman,” ujar Rudy, saat menghadiri acara resepsi Hari Santri 2024, bertempat di rumah jabatan gubernur, Selasa (22/10/2024).

Ia menambahkan, bahwa sejauh ini, para santri telah menjadi bagian penting dalam menciptakan generasi yang unggul dan berakhlak mulia. Lebih dari itu, dikatakan Rudy, peran santri sebagai penjaga moral dan nilai-nilai luhur harus terus dikokohkan. Para santri harus terus meningkatkan kualitas dirinya, baik ilmu agama dan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Saya mengajak kita semua untuk menjadikan Hari Santri sebagai monentum memperkuat kesatuan dan kebersamaan. Mari bersama sama kita wujudkan cita-cita Indonesia yang maju dan sejahtra, dengan tetap menjunjung tinggi akhlakul karimah,” pintanya.

Diketahui, Hari Santri 2024, mengusung tema “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan”. Melalui Hari Santri tersebut, Pj Gubernur berharap, para santri mampu bersaing baik di tingkat nasional maupun ke kancah internasional.

Pewarta : Winda

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI