Plt. Asisten III Irup Upacara Hari Santri 2024

Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo, Yosef P. Koton saat mewakili Pj. Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin hadir pada pelaksanaan Hari Santri Nasional 2024 tingkat Provinsi Gorontalo, di halaman Kantor Kementrian Agama Wilayah Gorontalo, Selasa (22/10/2024). 

Kota Gorontalo, Kominfotik – Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo, Yosef P. Koton mewakili Pj. Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin, menjadi irup pada upacara Hari Santri Nasional 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Kantor Kementrian Agama Wilayah Gorontalo, Selasa (22/10/2024).

Dalam sambutannya, Yosef menjelaskan bahwa Hari Santri merupakan momentum untuk mengenang dan meneladani para santri yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Sejarah telah mencatat bahwa kaum santri adalah salah satu kelompok yang paling aktif menggelorakan perlawanan terhadap para penjajah.

“Santri harus percaya diri karena santri bisa menjadi apa saja. Santri bisa menjadi presiden, banyak menteri yang berlatar belakang santri. Banyak pengusaha berlatar belakang santri. Banyak birokrat berlatar belakang santri. Sekali lagi santri bisa menjadi apa saja. Asalkan terus berjuang, terus berusaha, dan tidak menyerah,” pinta Yosef.

Lebih lanjut, Yosef mengungkapkan bahwa Hari Santri juga merupakan momentum untuk memperkuat komitmen dan mewujudkan cita-cita bangsa. Olehnya, ia berharap para santri ikut serta bersama pemerintah dalam membangun Provinsi Gorontalo.

“Pada kesempatan ini saya juga hendak menegaskan bahwa Hari Santri bukan hanya milik santri dan pesantren. Hari Santri adalah milik semua golongan. Hari Santri adalah milik seluruh elemen bangsa yang mencintai negaranya. Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh komponen bangsa, apa pun latar belakangnya, untuk turut serta merayakan Hari Santri,” tuturnya.

Pewarta : Winda

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI