Dinas Kominfotik Gorontalo Kembali Laksanakan Program Recak Digital

Kabid PIKP Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo, Zakiya Baserewan, memberikan materi pada Recak Digital di SMKN 4 Kota Gorontalo, Selasa (15/10/2024). (Foto : Haris)

KOTA GORONTALO, Kominfotik – Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi Gorontalo kembali melaksanakan program Remaja Cakap (Recak) Digital. Pelaksanaan perdana Recak Digital tahun ini dimulai di SMK Negeri 4 Kota Gorontalo, Selasa (15/10/2024).

“Ini tahun ketiga pelaksanaan Recak Digital. Hingga tahun 2023 sudah ada 31 sekolah yang menjadi lokasi sosialisasi,” kata Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik, Zakiya Baserewan, yang mewakili Kepala Dinas Kominfotik Gorontalo.

Zakiya menjelaskan, Recak Digital adalah program yang digagas Dinas Kominfotik dengan tujuan untuk menyosialisasikan penggunaan internet dan media sosial dengan baik, benar, dan bertanggung jawab. Diharapkan melalui program ini para siswa mampu memanfaatkan teknologi digital untuk mengembangkan kemampuannya.

“Siswa diberi materi tentang empat pilar Recak Digital, meliput digital safety, digital skill, digital ethic, dan digital culture. Semua materi ini diharapkan dapat mereka implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Zakiya.

Selain materi tersebut, Dinas Kominfotik juga bekerja sama dengan Densus 88 dengan materi tentang pencegahan teroriame. Recak Digital tahun ini akan dilaksanakan di enam SMA sederajat di wilayah Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI