Pemprov Gorontalo Apresiasi Prestasi Pemkab Boalemo di Usia ke-25  

Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum Yosef P. Koton saat menghadiri rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka peringatan HUT Ke-25 Kabupaten Boalemo, di ruang rapat DPRD Boalemo, Sabtu, (12/10/2024).

Boalemo,Kominfotik – Plt. Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo Yosef P. Koton, mewakili Pj. Gubernur memberikan sambutan pada peringatan HUT Ke-25 Kabupaten Boalemo, Sabtu, (12/10/2024). Tema yang diusung pada peringatan HUT tahun ini adalah “Maju Bersama Melanjutkan Pembangunan”.

Yosef Koton menyampaikan di usia Boalemo yang hampir seperempat abad ini telah banyak mengalami peningkatan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat yang telah dicapai. Banyak prestasi yang telah dicapai, mulai dari raihan WTP, pemenang TPID Awards 2024 dari Kementrian Bidang Perekonomian, Boalemo juga sebagai terbaik satu dalam wilayah Sulawesi, penurunan tengkes signifikan dari 29,9% menjadi 16% se-Provinsi Gorontalo.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat terhadap program yang dicanangkan Pemerintah Boalemo demi keberlanjutan pembangunan,” kata Yosef.

Ia juga meminta Pemkab Boalemo untuk melaksanakan isu strategis yang menjadi arahan Presiden antara lain menurunkan angka tengkes dengan target di bawah 14% di tahun 2024 serta menurunkan angka kemiskinan dan kemiskinan ekstrem.

“Paling penting pesan pak gubernur adalah pemerintah daerah untuk menjaga kondusifitas dan keamanan daerah jelang Pilkada serentak bulan November mendatang. Serta bersikap netral bagi ASN dan tidak berpolitik praktis dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan untuk pemilu damai,” tandasnya.

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI