Kadis Kominfotik Gorontalo Terima Kunjungan Diskominfo Kabgor  

Kadis Kominfotik Provinsi Gorontalo Rifli Katili dan jajaran, saat menerima kunjungan Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo, Selasa (8/10/2024), di kantor Diskominfotik Provinsi. 

Kota Gorontalo, Kominfotik- Kepala Dinas Kominfo dan Statistik (Diskominfotik) Rifli Katili menerima kunjungan Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo, Selasa (8/10/2024). Kunjungan Diskominfo Kabgor dipimpin oleh Kepala Dinass Safwan Bano, Kabid IKP Herman Ayuba, Kabid Aptika Ronal Entengo serta beberapa kasubag dan pejabat fungsional.

Pertemuan tersebut membahas sejumlah agenda dan isu isu stretagis di bidang komunikasi, informatika dan statistik, diantaranya tentang mekanisme kerja sama media, diseminasi informasi publik, layanan internet dan Satu Data Gorontalo.

“Misalnya saja soal kerja sama media. Kerja sama media ini memang tidak ada sistem yang baku, beda beda setiap daerah. Oleh karena itu kami ingin belajar bagaimana mengatur media ini supaya proporsional,” kata Safwan saat diskusi.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kominfotik Rifli Katili menyambut baik silaturahmi dari Diskominfo Kabgor. Ke depan, ia berharap silaturahmi, sinkronisasi dan kolaborasi program kegiatan bisa berjalan baik.

Terkait dengan kerja sama media, Rifli menjelaskan bahwa pihaknya mengklasifikasi media khususnya media daring dari yang berbadan hukum, terverifikasi administrasi dan terverifikasi faktual dewan pers.

“Harganya beda beda setiap kualifikasi. Memang saat ini karena anggaran kita kecil sehingga setiap media juga mendapat alokasi yang relatif kecil. Kita imbangi dengan meringankan kewajiban media dengan penyediaan siaran pers setiap ada kegiatan atau isu isu yang ingin dipublikasikan,” jelas Rifli.

Layanan internet gratis melalui Bhakti Kominfo RI juga menjadi bahas diskusi. Pemkab Gorontalo berharap wilayahnya mendapat tambahan alokasi internet gratis di tahun tahun mendatang.

Pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam itu diakhiri dengan foto bersama. Para pejabat administratif ikut mendampingi Rifli yakni Sekretaris Dinas Sandra Mangindaan, Kabid IKP Zakiya Baserewan, Kabid Aptika Rengga Aradhea dan Kabid Statistik Debby Habibie.

Pewarta : Isam

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI