HUT ke-79 PMI, Momentum Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim  

Pemberian penghargaan kepada perwakilan Kepala OPD, yang diwakili Kepala BKD dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo sebagai OPD yang mendukung dan berpartisipasi dalam pelaksanaan aksi donor darah. Penghargaan diserahkan Pj Gubernur Rudy Salahuddin, saat Perayaan hari ulang tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke-79 tingkat Provinsi Gorontalo, Minggu (6/10/2024). Foto – Bahrian Diskominfotik 

Bone Bolango, Kominfotik- Perayaan hari ulang tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke-79 menjadi momentum dalam adaptasi dan mitigasi bencana akibat perubahan iklim. Hal ini disampaikan oleh Pj. Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin dalam peringatan HUT PMI yang digelar di center point Bone Bolango, Minggu (6/10/2024).

“Melalui perayaan HUT PMI dengan tema Aksi Adaptasi Iklim, PMI tidak hanya dituntut untuk merespon ketika bencana terjadi, tetapi juga untuk memperkuat peran dalam mitigasi dan adaptasi, artinya harus mengurangi dampak bencana melalui edukasi kepada masyarakat, peningkatan kesiapsiagaan, dan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk membangun sistem menghadapi perubahan iklim” ucap Rudy dalam sambutannya.

Pelindung PMI Provinsi Gorontalo ini menuturkan aksi adaptasi iklim menjadi tanggung jawab semua baik Pemerintah, lembaga kemanusiaan, masyarakat dan sektor swasta. Ia mengajak seluruh masyarakat Gorontalo untuk ikut berperan aktif dalam upaya menjaga lingkungan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Gorontalo untuk bersama-sama menjaga lingkungan dan mendukung PMI dalam setiap langkah kemanusiaannya” ungkap Rudy.

Pada kegiatan tersebut dicanangkan juga kick off Bone Bolango car free day dan aksi penanaman 1000 pohon pelindung. PMI Provinsi Gorontalo juga turut menyerahkan piagam penghargaan kepada para relawan yang telah mendonor sebanyak 50 kali dan penghargaan kepada OPD yang mendukung dan berpartisipasi dalam pelaksanaan aksi donor darah.

Pewarta : Ryan

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI