OPD Mitra SKALA Diminta Sinkronisasi program kegiatan

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Sofian Ibrahim saat membuka lokakarya sinkronisasi program kegiatan OPD mitra dengan rencana kerja tahunan program SKALA (Sinergi dan Kolaborasi untuk Layanan Dasar) 2024-2025 di ballroom Manna cafe, Jumat (20/9/2024). Foto – Ryan Diskominfotik.

Kota Gorontalo, Kominfotik – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Sofian Ibrahim membuka lokakarya sinkronisasi program kegiatan OPD mitra dengan rencana kerja tahunan program SKALA (Sinergi dan Kolaborasi untuk Layanan Dasar) 2024-2025 di ballroom Manna cafe, Jumat (20/9/2024). Lokakarya kali ini untuk menyelaraskan program kegiatan OPD agar dapat bersinergi dan dikolaborasikan dengan kegiatan SKALA.

“Inilah yang menjadi inti tujuan dari kegiatan kita hari ini, mari kita merumuskan bersama input kegiatan yang dibutuhkan untuk mencapai output, kita pikirkan bagaimana strategi implementasi yang efektif dan efisien dengan mempertimbangkan sumber daya yang ada”, ungkap Sofian dalam sambutannya.

Sofian menjelaskan Pemerintah Provinsi Gorontalo saat ini mengalami kendala khususnya keterbatasan Pagu tahun 2025 yang turun menjadi Rp1,6 triliun. Disamping itu Pemprov juga harus mendukung program nasional yang masuk dalam beban APBD. Oleh karena itu, Ia sangat mengapresiasi kehadiran SKALA yang cukup membantu pemerintah dalam memfasilitasi program yang tidak bisa difasilitasi oleh anggaran OPD.

Sofian menambahkan ada beberapa target output yang perlu menjadi prioritas untuk dicapai sesuai dengan rencana kerja tahunan SKALA. Output tersebut antara lain Peraturan Kepala Daerah tentang PDRB dan desain peningkatan PAD, penyiapan rancangan RPJMD 2025-2029 Teknoratik, Hak akses data Regsosek. Regulasi lainnya yang masuk target output yakni perda pengarusutamaan gender, perkada rencana aksi daerah penyandang disabilitas, rencana aksi satu data daerah dan rencana aksi penerapan SPM.

“Marilah kita memanfaatkan kehadiran program SKALA di provinsi Gorontalo menjadi peluang besar bagi kita semua. Memberikan nilai tambah dalam melakukan percepatan pemenuhan target dan indikator pembangunan daerah dalam berbagai aspek yang selaras dengan tujuan nasional” kata Sofian.

Pewarta : Ryan

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI