19 Peserta Siap Wakili Gorontalo Pada MTQ KORPRI Nasional 2024

para pemenang MTQ KORPRI tingkat provinsi yang digelar di Rujab Wakil Gubernur, bersama Wakil Ketua IV KORPRI Provinsi, Budiyanto Sidiki dan perwakilan pimpinan OPD, Kamis (19/9/2024).

Kota Gorontalo, Kominfotik – Sebanyak 19 peserta siap mewakili Provinsi Gorontalo pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an Korps Pegawai Republik Indonesia (MTQ KORPRI) Nasional ke – VII yang akan digelar pada 3-10 November mendatang. 19 peserta tersebut adalah peraih peringkat pertama pada MTQ KORPRI tingkat provinsi yang digelar di Rujab Wakil Gubernur, Kamis (19/9/2024).

Wakil Ketua IV KORPRI Provinsi, Budiyanto Sidiki menjelaskan MTQ KORPRI tingkat Provinsi Gorontalo tahun ini diikuti oleh 72 peserta. 23 peserta berhasil meraih juara pertama, akan tetapi karena adanya beberapa kesepakatan, sehingga yang akan mewakili daerah ini ke tingkat nasional hanya 19 peserta.

“Peringkat pertama ada 23 orang, akan tetapi yang memenuhi pasing grade hanya 19 orang. Hal ini disesuaikan dengan hasil rapat bersama DP KORPRI kabupaten/kota, yang akan mewakili Gorontalo ke tingkat nasional adalah peringkat pertama yang memenuhi standar pasing grade, yaitu di atas 90,” jelasnya.

Ia mengapresiasi para peserta yang meraih juara dan dipercayakan mewakili daerah ke tingkat nasional, harapannya kemenangan yang diraih dapat terus menjadi motivasi untuk ke depannya. Budi juga berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi pondasi dalam pembentukan karakter Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Provinsi Gorontalo.

“Kepada para pemenang, saya ucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih. Kepada para peserta yang belum berkesempatan meraih juara, jangan berkecil hati. Partisipasi kalian dalam MTQ ini sudah merupakan kemenangan tersendiri. Teruslah berusaha dan belajar, karena yang terpenting adalah nilai ibadah yang kita dapatkan dari kegiatan ini,” imbuhnya.

Acara ini turut dihadiri jajaran pengurus Korpri provinsi dan pimpinan Korpri se kabupaten/ kota, serta pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemprov Gorontalo.

Pewarta : Sella

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI