SKALA dan Diskominfotik Gelar Workshop Peningkatan Kapasitas Pengelola Data

Plh. Sekdaprov Handoyo Sugiharto saat memberikan sambutan pada Workshop Peningkatan Kapasitas Pengelola Data bertempat di Hotel Fox, Kota Gorontalo, Rabu (18/9/2024). (Foto : Mila)

Kota Gorontalo, Kominfotik – Sinergi dan Kolaborasi untuk Akselerasi Layanan Dasar (SKALA) bersama Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Gorontalo menggelar Workshop Peningkatan Kapasitas Pengelola Data bertempat di Hotel Fox, Kota Gorontalo, Rabu (18/9/2024). SKALA yang merupakan program kerja sama Australia – Indonesia salah satu fokus pendampingannya mengenai ketersediaan dan penyajian data di daerah.

Acara yang dibuka oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekdaprov Handoyo Sugiharto itu dihadiri oleh wali data OPD. Turut hadir Provincial Lead SKALA Ahmar Djalil, Kadis Kominfotik Rifli Katili dan Kepala BPS Gorontalo Mukhamad Mukhanif.

Plh. Sekdaprov Handoyo Sugiharto menyebut peningkatan kapasitas pengelolaan data ini sangat penting untuk kualitas layanan pemerintahan yang lebih baik. Peserta diharapkan mampu menyusunun standar data dan meta data di semua OPD.

“Saya ingin data ini kita satukan. Datanya benar benar update. Saya juga beberapa waktu lalu membuka pelatihan REGSOSEK ada aplikasi SEPAKAT. Aplikasi itu kita padukan dan cari solusi terbaik sehingga ada permintaan pimpinan, kita bisa menyajikan data yang update,” kata Handoyo.

Handoyo berharap Pemprov Gorontalo semakin baik berkontribusi untuk program Satu Data Indonesia. Semua peserta diminta untuk serius mengikuti workshop yang digelar selama dua hari ini.

Pada kesempatan tersebut, diserahkan juga penghargaan bagi 14 OPD Pemprov Gorontalo sebagai produsen data kolaboratif dan responsif dalam penyelenggaran statistik sektoral.

Pewarta : Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI