Letkol Inf Mahashe Lomo Resmi Jabat Danyonif 713/Satya Tama

Pj Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin saat menyerahkan cenderamata kepada Danyonif 713/Satya Tama Gorontalo yang lama, Letkol Inf. Ambariyantomo, usai upacara sertijab Danyonif di Markas Batalyon Infanteri 713/ST, Rabu (18/09/2024). Foto – Fadil Diskominfotik 

Kabupaten Gorontalo, Kominfotik- Letkol Inf. Mahashe Lomo resmi menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 713/ Satya Tama Gorontalo. Sebelumnya, Batalyon Infanteri yang berada di bawah Komando Korem 133/Nani Wartabone ini dipimpin oleh Letkol Inf. Ambariyantomo yang saat ini dipercaya menjabat sebagai Komando Dansecaba Rindam XIII Merdeka.

Serah terima jabatan antar keduanya dihadiri oleh Penjabat (Pj). Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin, yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 133/NWB, Brigjen TNI Hari Pahlawantoro, berlangsung di Markas Batalyon Infanteri 713/ST, Rabu (18/09/2024).

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Hari Pahlawantoro menjelaskan bahwa serah terima jabatan ini merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personil dan pembinaan satuan. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karir periwira yang bersangkutan.

Pada konteks pembinaan satuan, pergantian jabatan dimaksudkan sebagai bentuk penyegaran lingkungan satuan untuk memunculkan kreativitas dan inovasi. Khusus pembinaan personil, pergantian jabatan dimaksudkan untuk lebih memantapkan kualitas manajerial kepemimpinan, memperluas wawasan dan memperkaya pengalaman seorang perwira.

“Kepada Letkol Inf. Mahashe Lomo saya ucapkan selamat atas jabatan baru Danyonif Satyatama. Berbagai sisi positif dan prestasi dari hasil pembinaan dari pejabat sebelumnya, harus dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan. Ingat, jabatan bukanlah sebuah hadiah, tetapi amanah yang harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat, intitusi TNI Angkatan Darat, dan Tuhan Maha Esa,” lanjutnya.

Danrem 133/NW juga turut memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf. Ambariyantomo. Ia berterima kasih atas segala kinerja, tanggung jawab, dan prestasi yang ia berikan selama menjabat di Danyonif 713/Satyatama.

Di tempat yang sama, Letkol Inf. Mahase Lomo mengungkapkan suatu kehormatan besar bagi dirinya bisa bertugas di Gorontalo. Ia berharap bisa mendapat banyak bimbingan dan arahan dari seluruh stakeholder agar bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang sebelumnya telah diperoleh Danyonif 713 ST.

“Kami akan ingat betul tiga penekanan yang komandan sampaikan, supaya berbuat itu didasari dengan niat yang tulus dan ikhlas dan menjadikan sesuatu sebagai ibadah. Tentunya kami akan berkoordinasi dengan satuan satuan di sekitar kami. Mohon kiranya kita bisa saling bantu, sehingga pencapaian tugas tugas selama berdinas di satuan ini dapat di wujudkan,” tuturnya.

Pewarta : Winda

Editor : Isam

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI