Plt. Asisten Administrasi Umum Buka Rakerwil Pemuda Muhammadiyah

Pengukuhkan pemuda Muhammadiyah Periode 2024-2028, Sabtu (14/9/2024) di aula Indoor David Bobihue Universitas Muhammadiyah Gorontalo, dihadiri Sekjend pusat pimpinan Muhammadiyah dan Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo, Yosef P. Koton. 

Kota Gorontalo, Kominfotik – Plt. Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo Yosef P. Koton membuka rapat kerja Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Gorontalo, sekaligus mengukuhkan pemuda Muhammadiyah Periode 2024-2028, Sabtu (14/9/2024) di aula Indoor David Bobihue Universitas Muhammadiyah Gorontalo.

Yosef dalam sambutannya menyampaikan kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah yang  baru, bahwa ini adalah sebuah tanggung jawab besar yang diamanahkan kepada kader Pemuda Muhammadiyah, untuk meneruskan kiprah dan perjuangan organisasi yang telah lama memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa.

“Melalui pengukuhan pengurus yang baru ini, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Gorotalo akan menghasilkan komitmen untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas, serta keberadaan organisasi secara prima. Sehingga dapat berperan sebagai salah satu elemen kekuatan pembangunan di Provinsi Gorontalo,” kata Yosef.

Dalam kegiatan ini tema yang diusung adalah Diaspora Kader Pemuda Muhammadiyah untuk Gorontalo Berkemajuan, sangat relevan dengan tantangan yang dihadapi saat ini. Menurut Yosef dunia semakin terhubung, dan peran para pemuda dalam membawa ide-ide segar, inovasi, dan semangat perubahan sangat dibutuhkan.

“Para kader Pemuda Muhammadiyah dapat memanfaatkan peluang ini untuk berkiprah tidak hanya di tingkat lokal, tetapi juga nasional dan internasional, demi kemajuan Gorontalo,” harapnya.

Turut hadir dalam pengukuhan itu Sekjen Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Forkopimda, Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo, serta Ketua Pemuda Muhammadiyah. 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI