Pemprov Gorontalo Akan Gelar Apel Satlinmas Jelang Pemilukada 2024

Pelaksanaan Rapat Persiapan dan pemantapan apel Satlinmas yang digelar di Aula Kantor Inspektorat provinsi, Jumat (13/9/2024), dipimpin Sekdaprov Gorontalo Sofian Ibrahim, dihadiri Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa, Sekda Pohuwato dan Kepala Satpol-PP Provinsi Masran Rauf.  (Foto – Nova Diskominfotik)

Kota Gorontalo, Kominfotik – Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan melaksanakan Apel Siaga Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) tingkat Provinsi Gorontalo. Apel siaga Satlinmas yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato itu, masih dalam rangka pengamanan Pemilukada serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Melalui rapat persiapan dan pemantapan apel Satlinmas yang digelar di Aula Kantor Inspektorat provinsi, Jumat (13/9/2024), Kepala Satpol-PP Provinsi Gorontalo Masran Rauf menjelaskan pelaksanaan Apel ini akan dilaksanakan pada 20 September 2024 di Pohuwato. Untuk teknis dan mekanismenya, masih sama dengan penyelenggaraan apel Satlinmas seperti tahun sebelumnya jelang Pilpres dan Pileg Februari 2024.

“Kami telah mempersiapkan kurang lebih ada sekitar 7.150 satuan Linmas yang tersebar diseluruh Provinsi Gorontalo dan jumlah ini mungkin akan terus bertambah. Mereka ini yang akan menjadi garda terdepan pelaksanaan Pilkada nanti, karena setiap TPS itu akan diisi dua orang anggota Linmas. Olehnya kenapa kita akan melaksanakan Apel Siaga Satlinmas, guna mempersiapkan semuanya,” kata Masran.

Selain untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat khususnya dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilukada mendatang, lanjut Masran, pelaksanaan apel siaga ini juga merupakan ajang untuk meningkatkan solidaritas dan sinergi antar anggota Satlinmas se-Provinsi Gorontalo.

Sementara itu Sekdaprov Gorontalo Sofian Ibrahim yang turut hadir dan membuka langsung rapat persiapan Apel Satlinmas itu menyampaikan dukungan sekaligus harapannya. Ia meminta kepada Masran Rauf selaku penanggungjawab, untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Komunikasi dan koordinasi dengan Pemda Kabupaten Pohuwato, khususnya dengan pemerintah kecamatan atau desa setempat harus dioptimalkan.

Rapat persiapan apel siaga Satlinmas itu turut dihadiri Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa yang juga adalah Bunda Linmas Provinsi Gorontalo, Sekda dan jajaran Forkopimda Pohuwato, serta jajaran Satpol PP, Linmas, Basarnas dan stakeholder terkait lainnya.

Pewarta : Echin

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI