Pemprov Gorontalo Perbaharui Kerjasama RKUD dengan Bank SulutGo 

Penandatanganan MoU antara Pj. Gubernur Rudy Salahuddin dengan Direktur Operasional Bank SulutGo, Louisa J. Parengkuan, yang berlangsung di kantor cabang BSG di Jakarta Pusat, Rabu, (11/9/2024). (Foto – Zakir BPG).

Kota Gorontalo, Kominfotik- Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara- Gorontalo (Bank SulutGo) kembali dipercaya menjadi pengelola Rekening Kas Umum Daerah (RKUD), guna mengelola seluruh anggaran Pemerintah Provinsi Gorontalo. Hal tersebut dipastikan usai dilaksanakannya Penandatanganan MoU antara Pj. Gubernur Rudy Salahuddin dengan Direktur Operasional Bank SulutGo, Louisa J. Parengkuan, yang berlangsung di kantor cabang BSG di Jakarta Pusat, Rabu, (11/9/2024).

Disampaikan Kepala Badan Keuangan Provinsi Gorontalo Sukril Gobel yang hadir mendampingi gubernur, penandatanganan perjanjian kerja sama dengan BSG merupakan perpanjangan dari kerjasama yang sudah ada sebelumnya, yang juga telah mempunyai rekomendasi dari BPK RI. Alasan kerjasama karena memang Pemprov Gorontalo adalah salah satu pemegang saham dari bank milik daerah itu.

“Jadi sudah lima tahun perjanjian kerjasama sebelumnya dan sudah selesai, sehingga ini diperpanjang lagi. Artinya dengan penandatanganan ini pengelolaan keuangan Pemprov Gorontalo kembali dipercayakan kepada BSG. Baik pajak daerah maupun belanja itu dikelola oleh BSG,” ujar Sukril.

Menjadi harapan selanjutnya dari perpanjangan kerjasama ini kata Sukril, pengelolaan keuangan khususnya pengelolaan kas lebih baik dan ditingkatkan lagi oleh BSG untuk Pemprov Gorontalo. Walaupun sejauh ini BSG dinilai telah melakukan inovasi inovasi baru terkait pelayanan, jadi diharapkan meningkat dari tahun tahun sebelumnya.

“Seperti kata pak pj gubernur, bahwa amanah ini terus menjadi modal bagi Bank SulutGo guna terus menopang pembangunan di Provinsi Gorontalo. Sesuai dengan tujuan Bank pembangunan daerah untuk eksis di daerah masing-masing,” tandasnya.

Penandatanganan MoU itu turut dihadiri Kakanwil Gorontalo Sjahron Botutihe, pimpinan BSG cabang Gorontalo Frida Pakaya dan pimpinan BSG cabang Jakarta Marini Giroth, serta beberapa pimpinan OPD terkait.

Pewarta : Zakir

Editor : Echin

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI