Cabang Olahraga Muaythai Sumbang Medali Emas Pertama Kontingen Gorontalo

Atlet muaythai Gorontalo, Fatimah Catherina Husain, menerima pengalungan medali emas pada PON XXI di Gedung Balle Meusarayya, Aceh, Selasa (10/9/2024). (Foto : Istimewa)

ACEH, Kominfotik – Cabang olahraga muaythai menyumbang medali emas pertama bagi kontingen Provinsi Gorontalo pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI. Medali Emas ini dipersembahkan atlet Fatimah Catherina Husain setelah pada babak final mengalahkan atlet asal Jawa Timur di kelas faith -45 kilogram di Gedung Balle Meusarayya, Provinsi Aceh, Selasa (10/9/2024).

Pertarungan Rina, panggilan akrab dari Fatimah Catherina Husain di babak final berlangsung sengit mengingat atlet yang dihadapi asal Jawa Timur yang merupakan salah satu daerah lumbung atlet muaythai. Segala kemampuan yang dimiliki anak asuhan dari Alex Olii ini dikeluarkan guna meraih prestasi.

Tanpa mengenal lelah serangan demi serangan dilancarkan meski sempat mendapat serangan balasan dari lawan. Hingga ronde ke tiga berakhir dewan juri memutuskan atlet muaythai Gorontalo keluar sebagai pemenang sekaligus meraih medali emas.

“Inilah hasil akhir dari proses latihan yang kita laksanakan selama ini. Kita tidak pernah mengeluh, waktu dan tenaga kita curahkan untuk menjalankan program latihan. Saya selalu menyampaikan kepada anak-anak jika kita sungguh-sungguh latihan, maka hasilnya akan berdampak baik dan ini kita sudah buktikan hari ini dengan meraih medali emas. Tidak mudah untuk meraih medali emas ini karena semua yang tampil adalah atlet-atlet terbaik yang ada di seluruh Indonesia, tapi kita mampu melalui ini semua,” tutur pelatih muaythai Gorontalo, Alex Olii.

Sementara itu di tempat yang sama Sekretaris Umum KONI Provinsi Gorontalo, Adi Pala, menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa dan kepada seluruh warga Gorontalo yang telah mendoakan sehingga Fatimah Catherina Husain tampil maksimal. Adi Pala berharap prestasi ini menjadi motivasi bagi atlet lain yang saat ini sementara menjalani pertandingan baik di Aceh maupun Sumatera Utara.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada pelatih dan lebih khusus kepada atlet Rina yang telah berjuang secara maksimal dan mempersembahkan medali emas. Ini medali pertama untuk kontingen Provinsi Gorontalo. Prestasi ini tidak lepas dari dukungan dan doa seluruh warga Gorontalo,” ujar Adi Pala.

Sumber : RRI Gorontalo (Bobi Riawan)

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI