Asisten III : PPIB Adalah Kaderisasi Generasi Muda Islam di Gorontalo

Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum Yosef Koton bersama anggota DPRD Provinsi Gorontalo Adhan Dambea, Pj. Walikota Gorontalo, kepolisian, tokoh agama, dan seluruh peserta pada Pemilihan Ke-8 Putra Putri Berprestasi (PPIB) Kota Gorontalo Tahun 2024, Rabu (4/9/2024).

Kota Goronatlo, Kominfotik – Plt. Asisten bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo Yosef P. Koton mewakili Pj. Gubernur membuka kegiatan Pemilihan Ke-8 Putra Putri Berprestasi (PPIB) Kota Gorontalo Tahun 2024, Rabu (4/9/2024). Kegiatan ini berlangsung di halaman Hotel Al-Adha. Pemilihan ini dihadiri anggota DPRD Provinsi Gorontalo Adhan Dambea, Pj. Walikota Gorontalo, kepolisian, tokoh agama, dan seluruh peserta PPIB.

“Kami mengapresiasi panitia yang telah membuat kegiatan ini dengan sangat baik. Kegiatan ini sangat penting mengingat generasi muda adalah generasi penerus bangsa sehingga dengan kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan memiliki akhlak yang baik sesuai dengan ajaran agama Islam,” kata Yosef.

Menurut Yosef PPIB ke-8 ini bukan sekadar ajang lomba biasa tapi merupakan bentuk lain kaderisasi generasi muda Islam. Ini dapat di lihat dari penampilan seorang peserta yang mampu menguasai 5 aspek penilaian sekaligus yaitu membaca Alquran secara tartil, mampu menyanyikan lagu religi Indonesia, mampu berceramah singkat, mampu menyanyikan lagu qasidah arab padang pasir, dan mampu memperagakan busana muslim yang baik dan benar.

“Selain 5 aspek di atas karakter dan kepribadian seorang peserta pun tidak luput dari penilaian yang akan diakumulasikan menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan,” ujar Yosef.

Para peserta yang berhasil mendapatkan predikat terbaik 1 putra maupun putri hadiahnya bukan sekedar piala atau bonus uang, namun umroh ke Tanah Suci Mekah.

Yosef berharap di tengah arus globalisasi yang semakin deras, anak-anak muda ini mampu menjadi garda terdepan dalam menjaga nilai-nilai islam yang luhur, selain itu juga dengan adanya kegiatan ini dapat melahirkan generasi muda yang tidak hanya cerdas secara intelektual namun juga kuat iman dan akhlak.

“Seluruh peserta kami harapkan dapat mengikuti lomba dengan sportif, dan mampu menunjukan bahwa pemuda pemudi Gorontalo dapat memegang teguh falsafah daerah yakni, adat bersendikan syara, syara bersendikan kitabullah,” pungkas Yosef.

Pewarta : Rosyid

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI