Pemprov Gorontalo Bersama BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Paritrana Award 2023  

Pj Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin saat menyerahkan penghargaan Paritrana Award 2023 dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Bupati Bone Bolango serta Bupati/Wali Kota lainnya se Provinsi Gorontalo, pada malam penganugerahan Paritrana Award 2023, Selasa (3/9/2024). Foto – Fadil Diskominfotik

Kota Gorontalo, Kominfotik- Pemerintah Provinsi Gorontalo bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, kembali menyerahkan penghargaan Paritrana Award 2023. Malam penganugerahan tersebut, digelar secara meriah di Ballroom Hotel Aston, Kota Gorontalo, Selasa (3/9/2024) malam.

Paritrana Award merupakan salah satu bentuk apresiasi pemerintah kepada Pemda, Pemdes, maupun para pelaku usaha, yang telah mendukung implementasi program jaminan sosial ketenagakerjaan. Sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini terdapat delapan kategori yang memperoleh penghargaan.

Delapan kategori tersebut, di antaranya terdiri dari, nominasi pemerintah kabupaten/kota, yang diraih oleh Pemkot Gorontalo, Pemkab Bone Bolango dan Pemkab Gorontalo. Kemudian nominasi pemerintah desa, penerima penghargaannya adalah Desa Biluango, Desa Balahu, serta Kelurahan Huangobotu.

Selain itu, ada nominasi perusahaan skala besar di sektor keuangan, perusahaan skala besar di sektor perdagangan dan jasa, serta perusahaan skala besar sektor pertambangan, manufaktur, dan konstruksi. Ada juga perusahaan skala besar sektor pertanian, perkebunan, dan perikanan, kemudian sektor pendidikan serta perusahaan skala mikro.

Penghargaan Paritrana Award 2023 yang diserahkan oleh Dirut BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyotu, kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Piagam Penghargaan Paritrana Award 2024 ini diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin, yang didampingi oleh Dirut BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo dan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku Mintje Wattu.

Pj Gubernur Rudy memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap capaian yang telah diraih oleh Pemda kabupaten/kota, Pemdes, serta perusahaan, baik yang skala besar maupun mikro. Ia berterima kasih karena telah meningkatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerja.

“Selamat kepada para pemenang Paritrana Award 2023. Bagi yang belum mendapatkan semoga dapat terus bersinergi dan berkolaborasi, untuk meningkatkan coverage perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerjanya, baik yang pekerja formal, informal, non ASN, Aparatur Desa, bahkan para ASN,” tutup Rudy.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekdaprov Gorontalo, Sofian Ibrahim dan Kepala Kejaksaan Tinggi, I Dewa Gede Wirajana. Ada juga Danlanal Gorontalo, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Bupati/Wali kota se-provinsi, dan kepala-kepala OPD lingkup Pemprov.

Pewarta: Sella

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI