Job Fair Program SMK Pusat Keunggulan di SMK Negeri 1 Gorontalo

Plt. Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo Yosef P. Koton, saat membuka Job Fair Program SMK Pusat Keunggulan SMK Negeri 1 Gorontalo, Kamis (29/8/2024). 

Kota Gorontalo, Kominfotik – Plt. Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo Yosef P. Koton mewakili Pj Gubernur Gorontalo membuka Job Fair Program SMK Pusat Keunggulan SMK Negeri 1 Gorontalo, Kamis (29/8/2024).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Gorontalo, Perwakilan Kadin Provinsi Gorontalo, Direktur Politeknik Gorontalo, Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Gorontalo, staf Dinas Pendidikan Provinsi Gorontalo, pimpinan perusahaan peserta job fair, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Gorontalo, dan seluruh alumni SMK pencari kerja.

Dalam sambutannya Yosef memberikan apresiasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama SMK Negeri 1 yang telah membuat kegiatan yang ini sehingga dapat terlaksana dengan baik. Yosef menjelaskan job fair ke-2 yang diadakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo yang bekerja sama dengan sekolah menengah kejuruan.

“Kegiatan ini sangat penting untuk Provinsi Gorontalo serta para alumni SMK ataupun masyarakat pencari kerja di Provinsi Gorontalo. Kegiatan ini dapat langsung mempertemukan antara pengusaha dengan para pencari kerja, kegiatan ini harus terus intens dilakukan untuk mengurangi angka pengangguran produktif di Provinsi Gorontalo,” kata Yosef.

Ia menjelaskan setiap tahun angka pengangguran produktif Gorontalo terus meningkat hal ini disebabkan oleh banyaknya lulusan universitas maupun SMA/SMK yang tidak tertampung oleh perusahaan. Oleh karena itu kegiatan ini merupakan salah satu solusi untuk permasalahan tersebut.

Kegiatan seperti job fair ini sudah dicanangkan oleh Provinsi Gorontalo tahun 2020 dengan nama Po’otu’ude. Di mana SMK menjalin kerja sama dalam penyusunan kurikulum bersama perusahaan sehingga lulusan di SMK dapat langsung bekerja dengan perusahaan penjalin kerjasama tersebut.

Pewarta : Rosyid

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI