HUI Ilomata Gorontalo Gelar Doa Haul Akbar ke-70 dan Milad ke-24

Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo Yosef P. Koton saat meresmikan Kantor Sekretariat Himpunan Ukhuwah Islamiyah (HUI) “Ilomata”, bertempat di Desa Talumilito, Kecamatan Telaga Jaya, Rabu (21/8/2024).

Kabupaten Gorontalo, Kominfotik –  Doa haul akbar ke-70 dan Milad Himpunan Ukhuwah Islamiyah (HUI) Gorontalo 2024 sekaligus peresmikan kantor sekretariat DPP Perkumpulan Hui “Ilomata” Gorontalo, Rabu (21/8/2024). Kegiatan yang bertempat di Desa Talumelito Kecamatan Telaga Jaya ini dihadiri Plt Asisten III  Setda Provinsi Gorontalo, Yosef P Koton, mewakili Pj. Gubernur.

Dalam sambutan awalnya Yosef Koton atas nama pribadi maupun Pemerintah Provinsi Gorontalo mengucapkan selamat kepada panitia atas pelaksanaan doa haul akbar ke-70 Ilmu Ilomata yang dirangkaikan dengan milad Himpunan Ukhuwah Islamiyah (HUI) “Ilomata” Gorontalo.

“Saya berharap melalui doa haul akbar ke-70 Ilmu Ilomata yang dirangkaikan dengan milad ke-24 himpunan ukhuwah islamiyah (HUI) “Ilomata” Gorontalo ini, akan menghasilkan sebuah organisasi yang makin tangguh dan solid dalam berjihad menyebarkan ilmu – ilmu agama islam sehingga lebih menambah khasanah religious,” kata Yosef.

Menurutnya doa haul dan milad ini bukan hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga merupakan momentum penting untuk memperkuat tali ukhuwah islamiyah serta memperdalam pemahaman kita tentang ajaran islam.

“Di tengah berbagai tantangan yang kita hadapi, kita membutuhkan kebersamaan dan sinergi dari semua elemen masyarakat untuk membangun bangsa yang beradab, bermartabat, dan berakhlak mulia,” ujarnya.

Selama 70 tahun ilmu ilomata telah menjadi pilar penting dalam pengembangan spiritual masyarakat Gorontalo. Begitu pula Himpunan Ukhuwah Islamiyah Ilomata yang selama 24 tahun telah berperan aktif dalam menjaga dan melestarikan ajaran-ajaran keislaman. Ilmu Ilomata dan HUI Ilomata diharapkan terus berkembang dan menjadi sumber inspirasi bagi generasi berikut untuk terus menggali dan mengamalkan ilmu agama dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah datang berpartisipasi dalam kegiatan ini.  Semoga kebersamaan diantara kita senantiasa terjaga dan terpelihara di masa sekarang dan masa yang akan datang. Semoga niat baik kita ini akan mendapatkan ridho dan hidayah dari Allah SWT,” pungkas Yosef.

Pewarta : Rosyid

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI