Sembilan Pejabat Fungsional Dilantik, Kabid SDA PUPR-PKP Tukar Tempat

Penandatanganan berita acara Pelantikan oleh Penjabat Administrator yang baru saja dilantik Pj Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin, d Aula Rujab Gubernur, Jumat, (16/8/2024). Foto – Haris Diskominfotik

Kota Gorontalo, Kominfotik- Sembilan Pejabat Fungsional di lingkungan pemerintah provinsi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Pj Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin di Aula Rumah Jabatan Gubernur Jumat, (16/8/2024). Pelantikan juga diintegrasikan dengan pelantikan dua pejabat administrator di Dinas PUPR-PKP dan BPBD.

Dua pejabat administrator yang dilantik hanya bertukar tempat. Romen S. Lantu sebelumnya Kabid Rehabilitasi dan Konstruksi BPBD kembali jadi Kabid Sumber Daya Air pada Dinas PUPR-PKP. Sementara Dr. Rahmatiya Ali mengisi jabatan Kabid Rehabilitasi dan Konstruksi BPBD.

“Pelantikan hari ini merupakan bagian dari upaya penyesuaian terhadap kompetensi serta pengembangan karakter bagi ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo. Ini juga merupakan hal biasa terjadi di dalam dunia birokrasi,” ujar Rudy dalam sambutannya.

Rudy yang juga Deputi IV Kemenko RI ini menitipkan banyak pesan kepada rekan-rekan  yang baru dilantik. Pihaknya mengingatkan saat ini Pemprov masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan di masa APBD tahun 2024. Salah satunya adalah penyelesaian pekerjaan Kanal Tanggidaa yang harus segera dituntaskan, agar masyarakat betul-betul dapat menikmati program pemulihan ekonomi Nasional, disamping pekerjaan rumah lainnya.

“Untuk itu saya minta kepada semua yang baru saja dilantik ini bisa berkinerja dengan baik, harus memberikan dampak besar terhadap peningkatan kinerja di OPD masing-masing. Khususnya pejabat fungsional diharapkan tidak lagi bekerja dalam kotak-kotak tertentu, melainkan fokus pada pencapaian target kinerja organisasi,” tegasnya.

Sembilan pejabat fungsional yang dilantik yakni Hasnuri fungsional di Dinas Kesehatan, Firmansyah Djamil, fungsional Inspektorat provinsi, Nining Mobonggi, fungsional Inspektorat provinsi, Budiyanti Maula, fungsional Inspektorat, dan Carolina Mohamad, fungsional Dinas Pertanian provinsi.

Ada juga Masni Tawaba, fungsional Dinas Pertanian provinsi, Mohammad Nurliansyah, fungsional Inspektorat provinsi, M. Nasir Tongkonoo, fungsional BKD provinsi, serta Rahmi Thalib, fungsional di Dinas Arsip dan Perpustakaan provinsi.

Pewarta: Echin

Editor: Isam

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI