Pj Gubernur Kukuhkan Paskibraka Provinsi Gorontalo Tahun 2024

Pj Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin saat memberikan ucapan selamat kepada Paskibraka Provinsi Gorontalo yang baru saja dikukuhkan sebagai petugas pengibar bendera HUT ke-79 RI yang berlangsung di gedung Bele Li Mbui, Kamis (15/8/2024). (Foto – Haris Diskominfotik)

Kota Gorontalo, Kominfotik – Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2024 di Bele Li Mbui, Kamis (15/8/2024). Sebanyak 25 putra putri terbaik dari SMA sederajat se kabupaten/kota dipercaya untuk mengibarkan bendera pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia di tanggal 17 Agustus nanti.

Berjalan dengan penuh khidmat, upacara pengukuhan diawali dengan prosesi mengheningkan cipta dan pernyataan ikrar Putra Indonesia calon pengibar bendera pusaka oleh Ketua Penyelenggara Pemusatan Pelatihan Calon Anggota Paskibraka tahun 2024, yang juga adalah Purna Paskibraka Nasional Putra Dwi Alfons. Kemudian pernyataan pengukuhan oleh pembina upacara.

Selanjutnya, prosesi pengukuhan dilanjutkan dengan mencium bendera Merah Putih oleh seluruh paskibraka. Kemudian pemasangan kendit secara simbolis oleh Pj Rudy. Diakhiri dengan pemberian ucapan kepada anggota paskibraka dan foto bersama dengan gubernur dan Forkopimda Provinsi Gorontalo.

Diwawancarai usai pengukuhan, Pj. Rudy menyampaikan harapan besarnya untuk keberhasilan para Paskibraka yang akan bertugas pada upacara HUT RI nanti di halaman Rujab Gubernur Gorontalo, baik saat upacara penaikan bendera maupun penurunan bendera. Pihaknya juga berterimakasih kepada jajaran TNI/Polri, Kesbangpol provinsi serta Alumni Paskibraka yang telah memberikan pelatihan kepada adik-adik calon paskibraka.

“Harapan besarnya tentu mereka bisa bertugas dengan sebaik-baiknya pada Upacara nanti. Karena mereka sudah berjuang, latihan di awasi oleh Kesbangpol provinsi dan juga TNI/Polri serta Alumni Paskibraka. Selain itu harapannya juga semoga Paskibraka kita semakin baik dan terus berprestasi dari sisi akademik dan bisa membanggakan Provinsi Gorontalo,” tuturnya.

25 Anggota Paskibraka Gorontalo merupakan hasil seleksi di tingkat kabupaten/kota. Terdiri dari 13 orang laki-laki dan 12 perempuan. Mereka diseleksi berdasarkan kemampuan dan intelektual masing-masing. Sejak 1 Agustus 2024 seluruh anggota Paskibraka memulai pemusatan latihan di Asrama Haji Gorontalo.

Pewarta : Echin

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI