Paskibraka Gorontalo Siap Bertugas di Upacara HUT ke-79 RI

Pj. Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin, memotivasi anggota Paskibraka usai gladi upacara HUT ke-79 RI di halaman rumah jabatan gubernur, Kamis (15/8/2024). (Foto : Haris)

KOTA GORONTALO, Kominfotik – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Gorontalo telah siap untuk melaksanakan tugasnya pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia. Hal itu terlihat pada saat pelaksanaan gladi penaikan dan penurunan bendera di halaman rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Kamis (15/8/2024), yang berjalan lancar dan sukses.

“Tadi gladinya sudah bagus, pertahankan ya. Jaga kekompakannya. Kerapian juga harus diperhatikan,” ujar Penjabat Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin, saat memberi motivasi kepada anggota Paskibraka.

Anggota Paskibraka Gorontalo tahun 2024 sebanyak 25 siswa SMA sederajat hasil seleksi di tingkat kabupaten/kota. Terdiri dari 13 orang laki-laki dan 12 perempuan. Sejak 1 Agustus 2024 seluruh anggota Paskibraka memulai pemusatan latihan di Asrama Haji Gorontalo.

“Alhamdulillah dari hasil gladi tadi anak-anak Paskibraka sudah siap untuk mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih. Mohon doa dan dukungannya agar mereka lancar melaksanakan tugas tanpa kesalahan sekecil apapun,” kata Pelatih Paskibraka Gorontalo, Serka Fahmi Van Gobel.

Batiminops Korem 133/Nani Wartabone itu menjelaskan, sejak awal anggota Paskibraka sudah menjalani pelatihan fisik dan mental. Pelatihan antara lain meliputi peraturan baris berbaris dan pengenalan Paskibraka, serta cara melipat dan mengibarkan bendera.

“Harapan kami sebagai pelatih dan pembina, mereka berhasil mengibarkan bendera baik pada saat penaikan maupun penurunan,” pungkas Fahmi.

Dijadwalkan anggota Paskibraka Provinsi Gorontalo akan menjalani pengukuhan pada Kamis, 15 Agustus 2024, pukul 16.00 Wita di gedung Belle Li Mbui, Kota Gorontalo. Anggota Paskibraka akan dikukuhkan oleh Pj. Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI