Pemprov Gorontalo Gelar Lomba Hias Kantor Sambut HUT ke-79 RI  

Tim Juri yang terdiri dari Ketua Dharma Wanita provinsi Gorontalo Sulastri Ibrahim Husain dan jajaran saa melihat dan menilai Kantor Diskominfotik Provinsi Gorontalo sebagai salah satu peserta lomba Hias Kantor dalam rangka menyemarakkan HUT ke-79 RI. kehadiran tim Juri disambut Kepala Dinas Kominfotik Rifli Katili. (Foto – Simon Diskominfotik)

Bone Bolango, Kominfotik – Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar lomba menghias kantor dalam rangka menyemarakkan HUT ke-79 RI pada 17 Agustus 2024 mendatang. Para pegawai baik PNS maupun PTT mendekorasi kantor atau dinas mereka semeriah mungkin berkaitan dengan hari kemerdekaan dengan tema Nusantara Baru Indonesia Maju.

Tim Juri yang diketuai Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum Yosef Koton menyebutkan, lomba hias kantor atau dinas adalah lomba yang sering dilakukan setiap tahunnya jelang kemerdekaan. Hal ini untuk meningkatkan kembali rasa nasionalisme para pegawai dalam hal bekerja, serta diharapkan kembali menemukan inovasi-inovasi baru yang bisa meningkatkan kinerja masing-masing.

“Kenapa ini kita nilai setiap tahun? supaya kantor itu terus berbenah untuk kebersihan dan keindahannya. Sehingga diharapkan ketika ada tamu yang datang itu terlayani dengan baik dan merasa puas terhadap kunjungannya ke kantor itu,” ujar Yosef saat melakukan penilaian di Kantor Diskominfotik Provinsi Gorontalo, Rabu, (14/8/2024).

Ia juga menuturkan, untuk kriteria atau poin penilaian terhadap peserta lomba dinilai beberapa aspek, yaitu aspek kebersihan gedung, kebersihan halaman kantor, kemudian kebersihan ruang kerja. Ada pula penilaian kebersihan ruang rapat, kebersihan WC atau kamar mandi serta tersedianya tempat sampah, dan kerapian penataan ruangan serta variasi keindahan.

“Jadi seluruh kantor yg ada di provinsi ini kita nilai, ada juga UPTDnya juga kita nilai juga, seperti terminal dan sebagainya. Kemudian terkait kenyamanan dan keamanan, estika, tersedianya tempat merokok, pegawai menyambut dengan ramah, senyum, sapa, salam. Paling penting selain hiasan merah putih kemerdekaan harus menunjukan hiasan berupa kearifan lokal dan produk lokal khas Gorontalo,” tutupnya.

Lomba penilaian kantor atau dinas ini telah berlangsung selama tiga hari. Untuk pemenang lomba sendiri akan diumumkan Kamis besok, di Rumah Jabatan oleh Pj Gubernur Gorontalo, bersamaan dengan pemenang lomba lainnya, seperti lomba vokalia antar OPD, lomba olahraga dan lain sebagainya.

Pewarta : Echin

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI