Gorontalo Half Marathon 2024 Diluncurkan, Pendaftaran Mulai Dibuka

Foto bersama komunitas lari dengan Pj. Gubernur, Rudy Salahuddin, pada peluncuran Gorontalo Half Marathon, Sabtu (10/8/2024). (Foto : Haris)

KOTA GORONTALO, Kominfotik – Agenda olahraga nasional yang bertajuk Gorontalo Half Marathon 2024 resmi diluncurkan oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin, di depan rumah jabatan gubernur, Sabtu (10/8/2024). Pencanangan dimulai tepat pukul 08.00 Wita yang ditandai dengan dibukanya pendaftaran melalui web gorontalohalfmarathon.com.

“Kita mulai buka pendaftaran hari ini dan ditargetkan ada 3.000 peserta yang akan mengikuti Gorontalo Half Marathon. Kita berharap ini akan menjadi ajang tahunan Pemprov Gorontalo,” kata Rudy.

Peserta Gorontalo Half Marathon dibagi dalam tiga kategori, yaitu 5K, 10K, dan 21K. Biaya pendaftaran untuk kategori 5K sebesar Rp150 ribu per orang. Sedangkan untuk 10K dan 21K masing-masing Rp250 ribu dan Rp400 ribu setiap peserta.

“Untuk komunitas pendaftarannya kita beri diskon sebesar lima persen,” ujar Kapten The Gorontalo Runners, Olis Eraku.

Gorontalo Half Marathon akan berlangsung pada 27 Oktober 2024. Adapun tema yang diusung yaitu “Berlari di Tengah Pesona Bahari dan Budaya Gorontalo”. Sementara untuk rute Gorontalo Half Marathon, Pemprov Gorontalo bersama The Gorontalo Runners masih akan membahas lebih lanjut dengan Polda Gorontalo untuk membuat rekayasa lalu lintas.

Kegiatan pencanangan diawali dengan lari 10 dan lima kilometer yang diikuti oleh Pj. Gubernur Gorontalo bersama komunitas lari. Ada pula senam bersama yang diikuti oleh masyarakat dan aparatur sipil negara.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI