3.000 Peserta Ditargetkan Ikut Gorontalo Half Marathon

Sejumlah pelari mengikuti lari 10K dalam rangka peluncuran Gorontalo Half Marathon, Sabtu (10/8/2024). (Foto : Haris)

KOTA GORONTALO, Kominfotik – Gorontalo Half Marathon resmi diluncurkan oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin, di depan rumah jabatan gubernur, Sabtu (10/8/2024). Agenda olahraga lari berstandar nasional yang akan berlangsung pada 27 Oktober 2024 itu ditargetkan akan diikuti oleh 3.000 peserta.

“Pesertanya terbuka untuk umum, ditargetkan bisa diikuti 3.000 orang. Kita ingin lebih banyak lagi pelari atau wisatawan yang hadir sambil berolahraga di Gorontalo. Selain itu diharapkan juga seluruh instansi baik pemerintah maupun swasta juga bisa mengikuti kegiatan ini. Ada juga beberapa bintang tamu dan influencer dari Jakarta yang kita undang seperti Melani Putria dan Alya Rohali, sebagian masih dikonfirmasi,” kata Rudy.

Tepat pukul 08.00 Wita pendaftaran mulai dibuka melalui web gorontalohalfmarathon.com. Total hadiah yang disiapkan oleh penyelenggara sebesar Rp160 juta untuk tiga kategori, yaitu 5K, 10 K, dan 21K. Biaya pendaftaran untuk kategori 5K sebesar Rp150 ribu per orang. Sedangkan untuk 10K dan 21K masing-masing Rp250 ribu dan Rp400 ribu setiap peserta.

“Pendaftarannya kita mulai hari ini, tetapi batas waktunya tidak ditetapkan. Tergantung dari kuota, jika sudah terpenuhi, maka pendaftarannya akan ditutup. Setiap peserta akan mendapat jersey dan juga medali finisher. Khusus untuk kategori 21K ditambah lagi jersey finisher,” jelas Rudy.

Gorontalo Half Marathon berstandar nasional memberlakukan cut off time atau batas waktu untuk berlari. Kategori 21K batas waktu 3,5 jam, untuk 10K 2 jam, dan 5K tidak ada batas waktu. Selain itu disiapkan pula sejumlah fasilitas seperti water station atau tempat penyaluran air minum bagi peserta pada setiap 2,5 kilometer, refreshment area, serta foto dan video.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI