Pj. Gubernur Hadiri Sertijab Kepala BPK Perwakilan Gorontalo

Pj. Gubernur Rudy Salahuddin memberikan sambutan pada sertijab Kepala BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo, Rabu (7/8/2024). (Foto : Haris)

KOTA GORONTALO, Kominfotik – Penjabat Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin, menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Gorontalo dari Ahmad Luthfi H. Rahmatullah kepada Bombit Agus Mulyo. Sertijab yang berlangsung di auditorium BPK Perwakilan Gorontalo, Rabu (7/8/2024), disaksikan oleh Anggota VI BPK RI, Pius Lustrilanang.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BPK yang selama ini telah membimbing kami dalam pengelolaan keuangan daerah. Berkat bimbingan BPK, Pemprov Gorontalo telah meraih opini WTP 12 kali berturut-turut,” kata Rudy.

Rudy mengatakan, keberhasilan Pemprov Gorontalo dalam pengelolaan dan pertanggung jawaban keuangan daerah dalam dua tahun terakhir ini tak lepas dari kepemimpinan Ahmad Luthfi H. Rahmatullah selaku Kepala BPK Perwakilan Gorontalo. Sejak bertugas di Gorontalo pada Agustus 2022 hingga Juli 2024, Ahmad Luthfi telah banyak memberikan saran perbaikan dalam pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dan pemeriksaan kinerja.

“Terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya untuk memastikan pengelolaan keuangan daerah yang transparan, akuntabel, dan sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola yang baik demi kemajuan Gorontalo. Mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan selama bertugas di Gorontalo,” ucap Rudy.

Pada kesempatan itu Pj. Gubernur Gorontalo juga memberi ucapan selamat datang kepada Kepala BPK Perwakilan Gorontalo yang baru, Bombit Agus Mulyo. Rudy berharap sinergi dan kerja sama yang sudah terbangun selama ini terus dilanjutkan bahkan ditingkatkan.

Ahmad Luthfi H. Rahmatullah mendapat tugas baru sebagai Kepala BPK Perwakilan Papua Barat. Sementara Bombit Agus Mulyo sebelumnya bertugas sebagai Kepala Sub Auditorat I BPK Kalimantan Timur.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI