Alfamart Diminta Dukung Pemberdayaan UMKM Gorontalo

Pj. Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin (tengah), menggunting pita peresmian kantor cabang dan pusat distribusi Alfamart di Desa Datahu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Rabu (7/8/2024). (Foto : Haris)

KABUPATEN GORONTALO, Kominfotik – Penjabat Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin, meminta ritel Alfamart ikut serta dalam memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Hal itu diutarakannya pada peresmian kantor cabang dan pusat distribusi Alfamart di Desa Datahu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Rabu (7/8/2024).

“Kehadiran Alfamart harus dapat mendukung para pelaku UMKM dan industri kecil di Gorontalo melalui pola kemitraan. Produk UMKM yang memenuhi standar dapat ditingkatkan jumlah maupun jenisnya yang dijual di Alfamart dan Alfa Midi,” kata Pj. Gubernur Rudy.

Lebih lanjut Rudy berharap hadirnya kantor cabang dan pusat distribusi Alfamart dapat membuka lapangan kerja sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di Gorontalo. Investasi yang dilakukan Alfamart diharapkan pula dapat memacu pertumbuhan ekonomi, serta meningkatkan ketersediaan barang kebutuhan masyarakat yang lebih baik dan cepat.

“Adanya pusat distribusi Alfamart ini merupakan suatu langkah strategis dalam memperkuat infrastruktur logistik dan ekonomi daerah kita. Masuknya investasi ini juga menunjukkan ekonomi Gorontalo terus tumbuh dan semakin berkembang,” tutur Rudy.

Alfamart Gorontalo merupakan cabang ke-35 yang berdiri di seluruh Indonesia. Sementara untuk pusat distribusi yang memiliki kapasitas penyimpanan ribuan stok barang akan melayani 155 unit gerai Alfamart dan lima toko Alfa Midi di Gorontalo.

Pada peresmian yang dihadiri oleh Corporate Event Director Alfamart, Solihin, diserahkan bantuan telur program Alfamart Care untuk mengatasi tengkes di Gorontalo. Ada pula santunan untuk panti asuhan di Kabupaten Gorontalo.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI